Liga Inggris

Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire Paling Sering Kena Bully di Media Sosial

Rabu, 3 Agustus 2022 16:30 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Craig Brough/REUTERS/Peter Powell
Dua pemain Liga Inggris (Premier League), Manchester United, yakni Cristiano Ronaldo, dan Harry Maguire paling sering menerima bully dari penggemar sepak bola.FOTO: REUTERS/Craig Brough/REUTERS/Peter Powell Copyright: © REUTERS/Craig Brough/REUTERS/Peter Powell
Dua pemain Liga Inggris (Premier League), Manchester United, yakni Cristiano Ronaldo, dan Harry Maguire paling sering menerima bully dari penggemar sepak bola.FOTO: REUTERS/Craig Brough/REUTERS/Peter Powell

INDOSPORT.COM – Dua pemain Liga Inggris (Premier League), Manchester United, yakni Cristiano Ronaldo, dan Harry Maguire paling sering menerima bully dari penggemar sepak bola.

Padahal Cristiano Ronaldo, dan Harry Maguire merupakan pemain andalan yang selalu menjadi starter Manchester United kala melakoni pertandingan.

Ditambah, Harry Maguire merupakan kapten dari The Red Devils. Sementara Cristiano Ronaldo pada musim 2021/22, mampu mengemas 24 gol di semua kompetisi yang dijalani.

Kebanyakan perundungan yang dikirimkan oleh penggemar sepak bola dikirimkan melalui media sosial, khususnya Twitter

Melansir dari Sky News, penelitian yang dilakukan oleh Ofcom dan Alan Turing Institute telah menemukan, bahwa dari seluruh tweet yang dikirim, sekitar 3,5 persen berisi bully-an.

Studi tersebut menganalisis lebih dari 2,3 juta kicauan yang ditujukan kepada para pemain Liga Inggris selama lima bulan pertama musim 2021-22 dan menemukan bahwa hampir 60.000 kicauan kasar.

Laporan tersebut juga mengungkapkan bahwa 418 dari 618 pemain yang dianalisis, dua pertiga menerima setidaknya satu tweet kasar,

Dengan presentase sekitar 8 persen dari pelecehan itu ditujukan kepada karakteristik yang dilindungi seperti ras atau jenis kelamin mereka.

Sedangkan, kebanyakan dari ujaran bully yang dikirimkan oleh penggemar sepak bola, terjadi setelah putaran final Euro 2020, di mana Inggris kalah lewat babak adu penalty dari Italia.

Selain itu, menurut data dari penelitian tersebut, dari 10 pemain yang menerima tweet kasar, tujuh diantaranya merupakan pemain dari Manchester United.