Bursa Transfer

Bursa Transfer: Jangan Sedih! AC Milan Temukan Pengganti Setara Renato Sanchez dari Liga Inggris

Selasa, 2 Agustus 2022 18:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Carney Chukwuemeka yang baru musim lalu melakoni debutnya di Liga Inggris menarik perhatian AC Milan pada bursa transfer musim panas 2022. Copyright: © Getty Images
Carney Chukwuemeka yang baru musim lalu melakoni debutnya di Liga Inggris menarik perhatian AC Milan pada bursa transfer musim panas 2022.

INDOSPORT.COM - Pencarian gelandang baru membuat klub Liga Italia (Serie A) AC Milan mengalihkan radar mereka menuju Inggris pada bursa transfer musim panas ini. 

Usai Renato Sanches yang sepertinya makin sulit didapatkan pada bursa transfer kali ini, Il Rossoneri mulai mempertimbangkan untuk merekrut Carney Chukwuemeka.

Chukwuemeka masih belum punya reputasi sebaik Sanches namun ia adalah pemain yang punya bakat untuk jadi pemain besar.

Di usianya yang baru 18 tahun, sang gelandang Inggris berdarah Nigeria sudah mengumpulkan total 12 laga dengan durasi 295 menit di Liga Inggris bersama Aston Villa.

Padahal lini sentral The Villans berisi pemain-pemain yang kalibernya cukup apik seperti Jacob Ramsey, John McGinn, hingga Douglas Luiz.

Carney Chukwumeka diminati AC Milan karena ia berpotensi menjadi 'tank' yang kokoh di second line.

Tugasnya bukan untuk mencetak gol, memberi assist, atau menciptakan peluang namun memastikan jika rekan-rekannya yang mengemban tugas tadi punya kesempatan bersinar.

Di Villa, pemain kelahiran Austria tersebut ditugaskan sebagai box-to-box midfielder. Berduel sebanyak mungkin dengan pemain lawan adalah tanggung jawabnya.

Musim lalu di Liga Inggris rata-rata tiap 90 menit Chukwuemeka mampu memenangkan bola 4,9 kali dan melepas 36,7 umpan dengan akurasi 81,67% menurut data dari Squawka.

Kegigihannya untuk berduel ditunjukkan dengan 16,2 percobaan yang ia lakukan dengan presentase sukses 43,75% (udara) dan 59,46% (darat).