Liga Indonesia

Liga 1: Dianggap Sudah 'Mati', Djanur Bongkar Alasan Rekrut Yandi Sofyan ke Persikabo

Rabu, 3 Agustus 2022 07:17 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
© Dewa United
Striker Persikabo 1937, Yandi Sofyan tampil apik di pekan kedua Liga 1 Indonesia musim ini dengan cetak satu gol dan membawa timnya menang 3-1 atas Dewa United. Copyright: © Dewa United
Striker Persikabo 1937, Yandi Sofyan tampil apik di pekan kedua Liga 1 Indonesia musim ini dengan cetak satu gol dan membawa timnya menang 3-1 atas Dewa United.

INDOSPORT.COM - Striker Persikabo 1937, Yandi Sofyan tampil apik di pekan kedua Liga 1 Indonesia musim ini. Dia mencetak satu gol ke gawang Dewa United dan membawa tim Laskar Padjajaran menang 3-1 di kandang tim lawan. 

Menariknya, hanya butuh waktu dua menit bagi Yandi untuk membobol gawang Dewa United pada menit ke-90. Dia bermain sebagai pemain pengganti pada menit ke-88, setelah menggantikan Gustavo Henrique.

Aksi Yandi Sofyan pun seolah membuktikan dirinya belum habis di kompetisi Liga 1. Pasalnya, dalam tiga tahun terakhir striker 30 tahun itu tidak beraksi di level tertinggi. 

Musim lalu, jebolan Deportivo Indonesia itu bahkan bermain di Liga 3 bersama Persikota Tangerang. Bahkan dia hanya sekali diturunkan. 

Menyoal hal tersebut, pelatih Persikabo 1937, Djajang Nurjaman mengatakan Yandi Sofyan belum habis.

Eks juru taktik Persib Bandung itu berani mengamankan jasa sang striker karena dinilai punya kemampuan yang masih bisa dioptimalkan di kompetisi Liga 1.

"Saya tau Yandi dari sebelum dia cedera,  bahwa dia punya potensi dan dia pernah dipinang beberapa klub besar seperti Bali United, PSM Makassar. Tapi memang dia sempat cedera dan harus ada recovery," kata Djanur.

"Sebelum ke sini (Persikabo), saya pernah mau bawa dia ke salah satu klub,  tapi baru bisa di sini," imbuhnya.