Liga Indonesia

Liga 1 Berduka! Satu Suporter PSS Sleman Meninggal Dunia Imbas Kerusuhan di Yogyakarta

Rabu, 3 Agustus 2022 00:38 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Subhan Wirawan
© Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Klub Liga 1 Indonesia, PSS Sleman tengah berkabung. Satu fans Super Elja bernama Tri Fajar Firmansyah menjadi korban kerusuhan antar suporter di Yogyakarta belum lama ini. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Klub Liga 1 Indonesia, PSS Sleman tengah berkabung. Satu fans Super Elja bernama Tri Fajar Firmansyah menjadi korban kerusuhan antar suporter di Yogyakarta belum lama ini.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 Indonesia, PSS Sleman, tengah berkabung usai salah satu fans mereka Tri Fajar Firmansyah meninggal dunia lantaran menjadi korban kerusuhan antar oknum suporter di Yogyakarta belum lama ini.

Melalui akun instagram PSS Sleman @pssleman pada Selasa (02/08/22), klub yang bermarkas di Stadion Maguwoharjo tersebut mengumumkan kabar meninggalnya Tri Fajar Firmansyah.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PSS Sleman (@pssleman)

Menurut informasi, mendiang merupakan tukang parkir yang bekerja di daerah Babarsari, Sleman, Yogyakarta.

Tri Fajar Firmansyah diduga menjadi korban salah sasaran buntut kerusuhan antar oknum suporter yang terjadi di Yogyakarta belum lama ini.

Sebelum meninggal, Tri Fajar Firmansyah sempat menjalani perawatan intensif lantaran mengalami retak di kepala.

Kemudian, pada Selasa (02/08/22) Tri Fajar Firmansyah dinyatakan meninggal dunia. Salah satu warganet menulis jika jenazah Tri Fajar Firmansyah bakal disemayamkan di Jl. Babarsari TB 13 no 3, Glendongan, Tambakbayan RT013/001, Caturtunggal, Depok, Sleman.

Diketahui jika akhir bulan lalu tepatnya pada tanggal 25 Juli 2022, terjadi kerusuhan antar oknum suporter di beberapa titik di Yogyakarta.

Dalam rekaman video yang beredar di sosial media, kericuhan yang melibatkan oknum suporter beratribut Persis Solo itu terjadi Jalan Gejayan dan kawasan Jombor, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Tampak sekelompok oknum suporter tersebut berlari-lari di jalan raya dan melakukan pengejaran hingga ke gang yang ada di sekitar jalan raya.

Insiden tersebut sempat memantik reaksi keras dari bos Persis Solo, Kevin Nugroho yang mengancam bakal meninggalkan Laskar Sambernyawa jika kejadian tersebut berulang.