Liga Indonesia

Prediksi Liga 1 Bali United vs RANS Nusantara FC: Pembuktian Lini Depan Serdadu Tridatu

Rabu, 3 Agustus 2022 19:40 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Berikut ini prediksi pertandingan kompetisi Liga 1 2022/23 antara Bali United vs RANS Nusantara FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (04/08/22). Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Berikut ini prediksi pertandingan kompetisi Liga 1 2022/23 antara Bali United vs RANS Nusantara FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (04/08/22).

INDOSPORT.COM - Berikut ini prediksi pertandingan kompetisi Liga 1 2022/23 antara Bali United vs RANS Nusantara FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (04/08/22) malam.

Laga ini sangat menarik, terutama dalam menanti kembali tajamnya lini depan Bali United. Dalam dua laga awal, Ilija Spasojevic, sebagai top skor liga musim lalu terlihat mati kutu.

Spaso mendapat penjagaan ketat dari bek lawan hingga susah keluar dari tekanan. Selain itu, kontribusi bola-bola matang untuk bomber 35 tahun itu belum seperti yang diharapkan.

Maka, partai melawan RANS Nusantara FC bisa dimanfaatkan barisan depan, terutama Ilija Spasojevic, untuk mengakhiri kritikan yang berdatangan di media sosial.

Momen pecah telur berpotensi didapat mengingat pertahanan RANS FC sedang jadi sorotan. Dalam dua pertandingan, gawang Rans FC sudah bobol empat kali.

Sosok Spaso tak bisa bekerja sendirian. Ketajamannya baru akan keluar ketika ada bola-bola matang yang mengarah ke kaki atau kepalanya. Maka, kontribusi dari pemain lain harus maksimal.

Jean Privat Befolo Mbarga menjadi salah satu sosok yang diandalkan. Raja assist pada putaran kedua Liga 1 2021/22 ini belum tampil sesuai harapan.

Privat Mbarga disebut-sebut butuh waktu untuk mengembalikan sentuhan terbaik setelah mengalami cedera. Cedera itu yang membuatnya jarang ditampilkan pada Piala Presiden 2022 lalu.

Selain Privat dan Irfan Jaya, Bali United juga perlu mencoba Lerby Eliandry. Bomber yang pernah jadi andalan Timnas Indonesia ini baru numpang lewat di Liga 1 2022/2023, ketika tampil empat menit lawan PSM Makassar.

Namun, Bali United perlu mewaspadai lini depan RANS FC. Ketika mereka kebobolan empat gol, anak asuh Rahmad Darmawan juga bisa mencetak empat gol. Dua gol di antaranya dicetak Septian Bagaskara.

Artinya, ketajaman RANS FC juga harus diwaspadai lini belakang Bali United, yang membuat dua kesalahan saat melawan PSM Makassar.

Jika lini depan moncer dan lini belakang meminimalisir kesalahan, Bali United dengan mudah akan mendapat kemenangan. Namun bila dua hal itu tak berjalan, maka siap-siap Bali United akan gagal meraih poin lagi.