Liga Spanyol

Skuad Barcelona Makin Kuat, Memphis Depay Makin Tak Tahan untuk Hengkang

Rabu, 3 Agustus 2022 19:20 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© reutersconnect.com
Penyerang timnas Belanda, Memphis Depay, disebut-sebut terus berusaha untuk hengkang dari klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona. REUTERS/Marcelo Del Pozo Copyright: © reutersconnect.com
Penyerang timnas Belanda, Memphis Depay, disebut-sebut terus berusaha untuk hengkang dari klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona. REUTERS/Marcelo Del Pozo

INDOSPORT.COM – Penyerang timnas Belanda, Memphis Depay, disebut-sebut terus berusaha untuk hengkang dari klub raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, pada bursa transfer musim panas. 

Penyerang timnas Belanda, Memphis Depay, datang ke Barcelona usai berstatus bebas transfer dari klub Liga Prancis, Olympique Lyon pada bursa transfer musim panas 2021.

Musim perdana Memphis Depay tergolong sukses usai mampu mengemas 13 gol dari 38 pertandingan pada musim lalu.

Namun demikian, media Spanyol, Mundo Deportivo menyebut bahwa Memphis Depay menerima bahwa waktunya sudah usai di Barcelona, mengingat klub mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim panas 2022 ini.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mendatangkan lima pemain yang akan membuat kompetisi di lini depan menjadi lebih ketat.

Robert Lewandowski didatangkan sebagai penyerang utama dari Barcelona dengan harga 42 juta pound dari Bayern Munchen. Sementara, Raphinha juga bergabung dari Leeds United dengan harga 55 juta pound.

Spekulasi kemudian merebak bahwa Robert Lewandowski dikabarkan ingin mengenakan nomor punggung 9 di Barcelona, yang menjadi salah satu favoritnya.

Tentunya, hal tersebut membuat pemain asal Belanda, Memphis Depay, harus hengkang dengan Juventus dikabarkan menjadi peminat utama.

Selain Juventus, ada dua klub lain yang juga berminat, yaitu Tottenham Hotspur dan Newcastle United yang berminat untuk mendatangkan mantan pemain Olympique Lyonnais itu.

Barcelona sendiri juga mencoba melepas beberapa pemain untuk bisa mendaftarkan pemain baru yang didapat di bursa transfer musim panas 2022 ini.