Bola Internasional

Termasuk Pele dan Legenda Barcelona, 5 Pemain Termuda dalam Sejarah Piala Dunia

Selasa, 2 Agustus 2022 20:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Marc Piasecki/Getty Images
Legenda sepak bola Brasil, Pele. (Foto: Marc Piasecki/Getty Images) Copyright: © Marc Piasecki/Getty Images
Legenda sepak bola Brasil, Pele. (Foto: Marc Piasecki/Getty Images)

INDOSPORT.COM – Berikut lima pemain yang masuk dalam buku sejarah sebagai penampil termuda di ajang sekelas Piala Dunia.

Dalam hitungan bulan, penikmat sepak bola di seluruh dunia akan menyambut gelaran bergengsi empat tahunan bertajuk Piala Dunia 2022.

Pada edisi 2022 ini, Piala Dunia akan digelar di Qatar. Penunjukkan Qatar sebagai tuan rumah menjadikan Piala Dunia untuk kedua kalinya digelar di Asia dan pertama kalinya di Timur Tengah.

Pada umumnya, Piala Dunia digelar pada saat jeda kompetisi atau pada musim panas, yakni pada pertengahan tahun, yakni bulan Juni hingga Juli.

Namun di edisi 2022 ini, Piala Dunia baru akan digelar pada November atau saat kompetisi di berbagai negara tengah berlangsung.

Hal ini lantaran di bulan Juni dan Juli, Qatar tengah menjalani musim panas. Sehingga cuaca sangat terik dan bisa membuat pemain mudah kelelahan dan kehausan.

Atas dasar iklim itulah, FIFA selaku penyelenggara Piala Dunia menggelar ajang ini untuk edisi 2022 pada bulan November hingga Desember, atau saat musim dingin.

Terlepas dari hal tersebut, Piala Dunia kerap menghadirkan rekor-rekor yang bisa dikatakan tak masuk akal.

Salah satunya adalah pemain termuda yang pernah tampil di ajang tersebut. Mengingat betapa prestisiusnya ajang ini, tentu memainkan pemain muda non pengalaman menjadi pertaruhan yang besar.

Lalu, siapa sajakah pemain termuda yang pernah tampil di panggung dunia? Berikut INDOSPORT rangkum dalam daftar di slide kedua ini.