In-depth

3 Jalan Timnas Indonesia ke Semifinal Piala AFF U-16 2022, Vietnam Batu Sandungan

Kamis, 4 Agustus 2022 09:55 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PSSI
Melihat peluang Timnas Indonesia melaju ke semifinal Piala AFF U-16 2022. Foto: PSSI. Copyright: © PSSI
Melihat peluang Timnas Indonesia melaju ke semifinal Piala AFF U-16 2022. Foto: PSSI.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia berhasil membekuk Singapura di matchday kedua Grup A Piala AFF U-16 2022, Rabu (3/8) malam.

Tidak tanggung-tanggung, 9 gol tanpa balas dilesatkan begitu saja ke gawang Singapura tanpa ampun oleh skuad besutan Bima Sakti di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Bahkan cepat saja, Garuda Asia membuka keunggulan di babak pertama dengan sebuah gol yang terjadi pada menit ke-2.

Dan tidak butuh waktu lama, tahu-tahu tulisan di papan skor sudah berubah jadi 3-0, padahal babak pertama baru berjalan sekian menit.

Hingga akhirnya, pertandingan memasuki half-time dengan kedudukan Timnas Indonesia U-16 unggul 6-0 atas sang lawan.

Akan tetapi, meski sudah unggul besar, Indonesia belum mau berpuas diri. Mereka terus menyerang Singapura dan menciptakan sejumlah peluang untuk memperlebar jarak keunggulan.

Setelah beberapa kali percobaan, tiga gol tambahan pun diperoleh. Salah satunya dari titik putih, yang kemudian menutup pertandingan Indonesia vs Singapura dengan skor akhir 9-0.

Dengan hasil ini, Indonesia lagi-lagi mengukir hasil positif selama perjalanannya di Piala AFF U-16 2022.

Sebelumnya, mereka menumpas perlawanan Filipina dengan skor 2-0, yang artinya hingga saat ini Indonesia masih mempertahankan gawang mereka tetap perawan selama kompetisi berlangsung.

Kemenangan atas Singapura ini juga menjaga asa Indonesia untuk menginjakkan kaki di semifinal Piala AFF U-16 2022. Laga kontra Vietnam pun bakal jadi kunci penting Nabil Asyura dkk mewujudkan misi ini.