Bursa Transfer

Bursa Transfer: Jangan Cemas Man United! De Jong Tak Prioritaskan Chelsea andai ke Liga Inggris

Kamis, 4 Agustus 2022 15:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Eric Verhoeven/Soccrates/Getty Images
Chelsea dikabarkan ingin membajak Frenkie de Jong namun si pemain isunya tetap prioritaskan Man United andai tuju Liga Inggris di bursa transfer kali ini. Copyright: © Eric Verhoeven/Soccrates/Getty Images
Chelsea dikabarkan ingin membajak Frenkie de Jong namun si pemain isunya tetap prioritaskan Man United andai tuju Liga Inggris di bursa transfer kali ini.

INDOSPORT.COM - Manchester United tengah dalam ancaman Chelsea dalam usaha mereka mendatangkan Frenkie de Jong ke Liga Inggris (Premier League) pada bursa transfer musim panas ini.

Hanya saja sepertinya Manchester Merah masih punya peluang yang lebih besar ketimbang London Biru untuk mengamakan tanda tangan si pemain.

Sejak bursa transfer dibuka, nama De Jong sudah dikaitkan dengan United terus menerus usai Ten Hag menginginkannya sebagai target belanja utama.

Krisis ekonomi Barcelona dan keenggan sang pemain untuk menurunkan gajinya membuat United dianggap punya peluang untuk mendekat.

Hanya saja Frenkie de Jong dikabarkan enggan untuk hijrah ke Manchester United karena The Red Devils tidak berlaga di Liga Champions 2022/2023.

Padahal kedua klub sudah siap mensepakati deal seharga 80 juta Euro namun bintang berusia 25 tahun itu gigih tidak beranjak.

Di tengah kesulitan tersebut Chelsea kemudian tiba-tiba datang mencuri kesempatan. Menurut laporan The Daily Mail hari ini (04/08/22), The Blues telah melayangkan proposal penawaran resmi ke Barcelona.

Dengan tersedianya Liga Champions plus peluang yang lebih besar untuk bersaing demi trofi Liga Inggris, tim asuhan Thomas Tuchel tersebut percaya diri bisa menggaet De Jong.

Sky Sports sehari sebelumnya mewartakan jika kini Frenkie de Jong siap mendengarkan lamaran dari Manchester United maupun Chelsea.

Opsi pertamanya tetapkah bertahan di Liga Spanyol bersama Barcelona namun jika keadaan tidak memungkinkan maka kans bergabung dengan salah satu dari dua raksasa Liga Inggris tersebut akan ia ambil.