Bursa Transfer

Bursa Transfer: Alarm untuk Man United, Barcelona Pertahankan De Jong Walau Tanpa Potong Gaji!

Minggu, 31 Juli 2022 04:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© David Ramos/Getty Images
Joan Laporta selaku presiden Barcelona mengakui tidak keberatan jika Frenkie de Jong menolak dilego keManchester United dan pilih bertahan tanpa sunat upah. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Joan Laporta selaku presiden Barcelona mengakui tidak keberatan jika Frenkie de Jong menolak dilego keManchester United dan pilih bertahan tanpa sunat upah.

INDOSPORT.COM - Impian Manchester United untuk memboyong Frenkie de Jong ke Liga Inggris pada bursa transfer musim panas kali ini bisa saja pupus.

Pasalnya, Barcelona yang sebelumnya dilaporkan hanya mau mempertahankan sang pemain apabila rela dipangkas upahnya, kini mulai melunak dan siap menghormati kontrak yang ada.

Akibat krisis finansial, Barcelona mau tidak mau berada dalam situasi dimana mereka harus melepas De Jong.

Sebenarnya gelandang berpaspor Belada tersebut tetap bisa bertahan di Camp Nou namun ia enggan untuk mengurangi nominal gajinya seperti yang dilakukan pemain-pemain lain.

Padahal De Jong adalah bintang dengan bayaran termahal saat ini di Barcelona. Per pekannya midfielder 25 tahun itu menerima tidak kurang dari 560 ribu Euro.

Per tahunnya Frenkie de Jong bisa menerima nyaris 30 juta Euro dan dengan kontraknya yang masih berlaku hingga 2026, maka Barcelona akan terancam kehilangan banyak uang.

Maka dari itu ketika tahu Manchester United punya minat besar untuk membeli, Barcelona pun dengan senang hati menawarkan De Jong.

Sayangnya eks Ajax Amsterdam itu engga untuk hijtah ke Liga Inggris terutama dengan tidak adanya Liga Champions di Old Trafford.

De Jong lebih memilih untuk bersikeras bertahan dan tetap menerima gajinya secara utuh. Toh ia sudah cukup berkorban dengan membiarkan Barcelona menunggak belasan juta Euro pada 2021/2022 lalu.

Ia tidak peduli jika nantinya Los Cules tidak bisa mendaftarkan para rekrutan baru seperti Robert Lewandowski dan Raphinha karena kuota gaji yang melewati ambang batas yang sudah ditentukan.