Liga Italia

Paul Pogba Kini Jadi Pemain Berkaki Kaca, Juventus Murka dan Salahkan Manchester United

Sabtu, 30 Juli 2022 04:46 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Phil Noble
Juventus ditenggarai kecewa pada Manchester United yang lalai menjaga kebugaran Paul Pogba dan berujung pada cedera parah si pemain jelang Liga Italia 2022/2023. Foto: REUTERS/Phil Noble Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Juventus ditenggarai kecewa pada Manchester United yang lalai menjaga kebugaran Paul Pogba dan berujung pada cedera parah si pemain jelang Liga Italia 2022/2023. Foto: REUTERS/Phil Noble

INDOSPORT.COM - Cedera Paul Pogba rupanya lebih parah dari dugaan Juventus sebelumnya dan sang bintang Prancis bisa saja melewatkan permulaan Liga Italia (Serie A) 2022/2023 mendatang.

Penanganan kesehatan yang buruk untuk sang pemain saat masih berkostum Manchester United ditenggarai jadi alasan kenapa ia harus menepi cukup lama.

Pogba didiagnosa mengalami cedera meniskus lateral di lutut kanannya. Masalah tersebut ia dapatkan kala melakoni latihan pramusim bersama Juventus di Amerika Serikat.

Padahal pemain dengan nomor punggung 10 tersebut baru memainkan satu laga uji coba saja melawan Chivas Guadalajara pada Sabtu (23/07/22) lalu dan kini harus bertolak lebih cepat ke Italia.

Dilasir Football Italia, diduga bahwa staf medis Juventus menyalahkan Manchester United atas penderitaan Paul Pogba. Setan Merah dinilai seharusnya mengatasi masalah tersebut lebih awal.

Pogba jarang main di bulan-bulan terakhirnya bersama sang raksasa Liga Inggris karena masalah otot kambuhan. Beban berlebih pada kaki kanan mantan pemain termahal dunia tersebut akhirnya berujung pada kesialan bagi Juventus.

Belum diketahui kapan La Pioche bisa berlatih atau merumput lagi namun yang jelas Il Bianconeri tengah keringat dingin menanti kepastian tersebut.

Pasalnya kini di skuat Massimiliano Allegri tidak lagi banyak pemain tengah berkualitas yang tersisa.

Arthur Melo dan Adrien Rabiot kuat diisukan bakal segera menyusul Aaron Ramsey keluar dari Allianz Stadium sehingga stok gelandang Juventus hanya menyisakan Manuel Locatelli, Denis Zakaria, dan Weston McKennie.

Di bursa transfer, Leandro Paredes dikabarkan sebentar lagi akan merapat dari Paris Saint-Germain namun menghitung anak ayam sebelum menetasnya telur adalah sebuah kesalahan besar.