In-depth

3 Pemain Juventus yang Bisa Jadi 'Tumbal' Kedatangan Roberto Firmino dari Liverpool

Jumat, 29 Juli 2022 14:49 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Roberto Firmino, Diogo Jota, dan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Foto: Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images. Copyright: © Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Roberto Firmino, Diogo Jota, dan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Foto: Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Roberto Firmino tengah dikaitkan dengan pintu keluar Liverpool menuju klub Liga Italia (Serie A), Juventus, di bursa transfer kali ini.

Belum lama ini, Bobby, sapaan akrabnya, memang tengah menjadi sorotan karena namanya muncul lagi di daftar kandidat pemain yang mungkin akan dilepas Liverpool.

Belakangan, tersiar kabar Juventus berminat mendatangkan pemain asal Brasil tersebut ke Turin usai mereka kehilangan Alvaro Morata.

Berdasarkan laporan Football Italia, Bianconeri mengajukan penawaran kepada Liverpool di angka 23 juta euro, atau setara Rp351 miliar.

Hanya saja, Liverpool kabarnya masih ingin mempertahankan salah satu anggota trio Firmansah tersebut.

Salah satu pengakuan pun muncul dari mulut Jurgen Klopp, sang manajer, yang mengungkap peran penting Roberto Firmino di timnya.

“Bobby itu sangat krusial bagi kami,” ucapnya saat konferensi pers jelang laga Community Shield 2022 Liverpool vs Manchester City.

“Dia adalah hati dan jiwa tim ini. Permainan kami beberapa tahun belakangan ini salah satunya berkat dirinya,” ucapnya lagi.

Lebih lanjut, Jurgen Klopp juga mengatakan, terlepas dari rumor yang beredar di bursa transfer, Roberto Firmino masih berlatih dengan baik bersama rekan-rekannya. Semuanya pun terlihat baik-baik saja sejauh ini.

Sebagai manajer, ia pun tidak pernah meragukan kualitas pemainnya tersebut, meski orang-orang di luar sana sangat vokal dalam mengkritik penampilan Bobby.