In-depth

5 Pemain Penanda Terbentuknya Era Baru Liverpool Bersama Jurgen Klopp

Rabu, 27 Juli 2022 12:22 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Caroline Chia
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, sebentar lagi akan memasuki era baru di bawah asuhan Jurgen Klopp. Foto: REUTERS/Caroline Chia. Copyright: © REUTERS/Caroline Chia
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, sebentar lagi akan memasuki era baru di bawah asuhan Jurgen Klopp. Foto: REUTERS/Caroline Chia.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, sebentar lagi akan memasuki era baru di bawah asuhan Jurgen Klopp.

Seperti diketahui, raksasa sepak bola dari Merseyside tersebut saat ini memiliki komposisi lini serang yang cukup berbeda dari sebelumnya.

Sejumlah pemain seperti Takumi Minamino, Sadio Mane, dan Divock Origi sudah angkat kaki dari klub menuju pelabuhan baru mereka masing-masing.

Nama yang kedua, tentu saja, adalah pilar penting Liverpool bersama Mohamed Salah dan Roberto Firmino dalam perburuan trofi mereka beberapa musim terakhir.

Bak anak yang sudah harus mentas dari ‘rumah’, pemain Timnas Senegal tersebut memilih hengkang ke Bayern Munchen di bursa transfer musim panas ini.

Sementara itu, Takumi Minamino dan Divock Origi adalah pemain yang kerap dipasang Jurgen Klopp di pertandingan-pertandingan piala.

Meski begitu, penampilan mereka di kompetisi ‘piala Mickey Mouse’ cukup sering mengundang decak kagum.

Tidak jarang keduanya menjadi penentu kemenangan atau ‘penyelamat’ tim dari kebuntuan di tengah pertandingan.

Namun pemain bisa datang dan pergi. Hengkangnya mereka mungkin akan memengaruhi tim namun bukan berarti tidak tergantikan.

Bagaimanapun juga, Jurgen Klopp dan Liverpool harus siap menyongsong musim 2022-2023 dengan semangat baru karena pergantian era pemain akan segera dimulai.