Liga Inggris

Ikut-Ikutan Barcelona, Pemilik Liverpool Bakal Jual Sepotong Nama Tribun Stadion Anfield

Rabu, 27 Juli 2022 02:26 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Richard Sellers/Soccrates/Getty Images
Stadion Anfield. Copyright: © Richard Sellers/Soccrates/Getty Images
Stadion Anfield.

INDOSPORT.COM – Klub raksasa Liga Inggris, Liverpool, disebut-sebut akan menjual hak nama Stadion Anfield yang akan digunakan untuk renovasi salah satu tribun.

Liverpool disebut-sebut akan mencoba cara baru untuk mendapatkan dana segar, yang nantinya akan digunakan untuk renovasi Stadion Anfield.

Seperti dilansir dari Daily Star, The Reds tengah merencanakan pembangunan ulang tribu nAnfield Road yang terletak di depan tribun The Kop.

Untuk pembangunan ini, Liverpool disebut-sebut sudah menganggarkan dana 80 juta pound dengan target tribun selesai di musim 2023/2024.

Nantinya, selepas pembangunan tribun ini, The Reds akan mendapat tambahan 7000 tempat duduk dari kapasitas semula 61 ribu penonton.

Stadion Anfield sendiri sebenarnya memiliki kapasitas terbanyak ketiga di Liga Inggris, di bawah Stadion Old Trafford dan Tottenham Hotspur Stadium.

Akan tetapi, renovasi tribun Anfield Road akan disertai satu hal baru yang berbeda dengan apa yang dilakukan oleh Liverpool sebelumnya.

Liverpool disebut-sebut  akan menjual nama tribun ini dan tengah dipertimbanhkan oleh manajemen klub.

“Ini adalah sesuatu yang tengah kami pertimbangkan  dan Kami tidak melakukan ini untuk tribun utama, mungkin untuk Anfield Road saja,” ujar CEO Liverpool, Billy Hogan.

“Kami tak akan mengucapkan tidak, tetapi secara aktif kami melakukannya,” imbuhnya.