Bursa Transfer

Aneh! Kepindahannya Belum Jelas, Man United Sudah Amankan Nomor 21 untuk Frenkie de Jong

Sabtu, 30 Juli 2022 14:58 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Vincent West
Aksi gelandang Barcelona, Frenkie de Jong di laga kontra Real Sociedad (21/04/22). (Foto: REUTERS/Vincent West) Copyright: © REUTERS/Vincent West
Aksi gelandang Barcelona, Frenkie de Jong di laga kontra Real Sociedad (21/04/22). (Foto: REUTERS/Vincent West)

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premie League), Manchester United, dikabarkan sudah memesan nomor punggung 21 untuk Frenkie de Jong.

Memang kabar ini terdengar aneh lantaran transfer saga Frenkie de Jong dengan Barcelona dan Manchester United bisa dibilang masih mengambang.

Sebelumnya, Manchester United dan Barcelona sudah mencapai kata sepakat untuk Frenkie de Jong di angka 75 juta poundsterling atau sekitar 1,34 triliun rupiah.

Namun, ada masalah dengan pemain berusia 25 tahun yang mengatakan bahwa dirinya tak ingin angkat koper dari Camp Nou.

Usut punya usut, De Jong sejatinya dikabarkan mau-mau saja bereuni dengan mantan pelatihnya, Erik ten Hag, di Manchester United

Namun, diberitakan juga bahwa Barcelona belum membayar utang gaji pria asal Belanda itu sebesar 16 juta poundsterling atau sekitar 287,5 miliar rupiah.

Di sisi lain, manajemen Blaugrana sudah menegaskan bahwa Barca tidak akan membayar utang gaji tersebut apabila De Jong hengkang dari Camp Nou.

Oleh karena itu, Frenkie de Jong dirasa masih menunggu utangya dibayar terlebih dahulu oleh Barcelona baru angkat koper dari Camp Nou mengingat gaji sebesar 16 juta poundsterling itu bukan jumlah yang sedikit.

Di sisi lain, meski transfer saga Frenkie de Jong bisa dibilang masih ‘membeku’, Manchester United dirasa telah menyiapkan nomor punggung kesukaan pria asal Belanda itu, yaitu nomor 21.

Hal ini tercermin dari Lisandro Martinez dan Christian Eriksen yang tak menggunakan nomor 21 itu.