Bursa Transfer

Bursa Transfer: Pusing Belum Punya Gelandang Baru, Manchester United Hubungi Bintang Napoli

Sabtu, 30 Juli 2022 13:43 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Chalinee Thirasupa
Klub Liga Inggris, Manchester United, belum mendapatkan gelandang baru di bursa transfer. Foto: REUTERS/Chalinee Thirasupa. Copyright: © REUTERS/Chalinee Thirasupa
Klub Liga Inggris, Manchester United, belum mendapatkan gelandang baru di bursa transfer. Foto: REUTERS/Chalinee Thirasupa.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, menghubungi pihak bintang Napoli, Fabian Ruiz, seusai tak kunjung mendapatkan gelandang baru di bursa transfer.

Manchester United masih mencari gelandang baru guna menambal lini tengah mereka yang keropos musim lalu dan pilihan klub bisa jatuh kepada bintang Napoli, Fabian Ruiz.

Seperti yang diketahui, Manchester United sedang gencar-gencarnya mencari gelandang baru pada bursa transfer kali ini. Pilihan Setan Merah sebenarnya jatuh pada bintang Barcelona, Frenkie de Jong.

Kesepakatan transfer Frenkie de Jong sebenarnya sudah dikabarkan beres oleh kedua belah pihak klub, Manchester United dan Barcelona.

Manchester United dan Barcelona diberitakan sudah deal untuk Frenkie de Jong di angka 75 juta pound (sekitar Rp1,34 triliun).

Namun, ada masalah dengan pemain berusia 25 tahun tersebut yang membuat sang pemain tidak ingin angkat kaki dari Camp Nou.

Masalah tersebut adalah Barcelona dikabarkan masih memiliki utang gaji sebesar 16 juta euro (sekitar Rp287,5 miliar) kepada Frenkie de Jong.

Jika eks pemain Ajax Amsterdam itu hengkang dari Barca, manajemen Blaugrana sudah menegaskan tidak akan membayar gajinya kalau Frenkie de Jong cabut dari Camp Nou.

Gara-gara itu, transfer saga Frenkie de Jong dengan Manchester United dan Barcelona seolah-olah ‘membeku’ lantaran pemain asal Belanda itu menunggu kewajibannya dibayar, sedangkan Blaugrana justru menghambur-hamburkan uang dengan mendatangkan pemain baru.

Sadar karena transfer tersebut masih menggantung, Manchester United mencoba mengalihkan mata mereka untuk sementara waktu dengan menghubungi pihak bintang Napoli, Fabian Ruiz.