Bola Internasional

Kiper Nyaris Blunder dan Arkhan Kaka Tak Cetak Gol, Ada Apa dengan Timnas U-16?

Kamis, 4 Agustus 2022 13:36 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-16, Muhammad Nabil Asyura usai membobol gawang Singapura U-16 pada laga kedua fase grup Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Rabu (03/08/22). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-16, Muhammad Nabil Asyura usai membobol gawang Singapura U-16 pada laga kedua fase grup Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Rabu (03/08/22).

INDOSPORT.COM - Laga matchday kedua Piala AFF U-16 2022 antara Singapura vs timnas Indonesia U-16, Rabu (3/8/22), menyisakan berbagai catatan evaluasi.

Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (3/8/22), timnas Indonesia U-16 berhasil menang telak dengan skor 9-0 atas Singapura.

Timnas U-16 Indonesia sudah unggul 6-0 atas Singapura di babak pertama lewat hatrick Nabil Asyura, brace dari Kafiatur Rizky, dan satu gol Hanif Ramadhan.

Di babak kedua, skuat Garuda Asia mencetak tiga gol ke gawang Singapura yang masing-masing dibukukan oleh Riski Afrisal, Waliy Marifat, dan Komang Krisna.

Inilah kemenangan kedua timnas Indonesia U-16 setelah sebelumnya menekuk Filipina dengan skor 2-0.

Sejak laga perdana dan kedua Piala AFF U-16, Garuda Muda masih mencatatkan clean sheet atau tanpa kebobolan. Hal itu andil dari kiper Andrika Fathir Rachman.

Namun, dari dua laga ini, Andrika juga dua kali nyaris melakukan blunder dan membuat bola hampir masuk ke gawangnya sendiri.

Komentator dan pengamat sepak bola, Binder Singh memberi peringatan pada Andrika agar tidak lagi melakukan blunder, karena lawan yang dihadapi semakin sulit.

"Lagi-lagi Andrika hampir melakukan kesalahan di pertandingan ini, seperti di pertandingan pertama," kata Binder Singh.

"Artinya, dia harus lebih tenang lagi, nanti lawan Vietnam, komunikasinya harus jauh lebih baik lagi dengan pemain-pemain lini pertahanan atau yang ada di sekitarnya."