In-depth

Profil Nabil Asyura: Hattrick untuk Timnas Indonesia, Calon Top Skor Piala AFF U-16 2022

Kamis, 4 Agustus 2022 12:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-16, Muhammad Nabil Asyura, usai membobol gawang Singapura U-16 pada laga kedua fase grup Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Rabu (03/08/22). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-16, Muhammad Nabil Asyura, usai membobol gawang Singapura U-16 pada laga kedua fase grup Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Rabu (03/08/22). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Nama Nabil Asyura jadi buah bibir publik sepak bola setelah mencatatkan hattrick untuk timnas Indonesia di Piala AFF U-16 2022.

Seperti diketahui, Indonesia baru saja menuntaskan perlawanan Singapura di matchday kedua Grup A dengan skor telak 9-0.

Hasil ini pun membawa Indonesia memuncaki klasemen sementara dengan 6 poin, sama kuat dengan Vietnam namun unggul berkat produktivitas gol.

Skuat Garuda Asia sejauh ini sudah mengumpulkan selisih gol yang sangat impresif (+11) dari dua laga kontra Filipina dan Singapura, bahkan tanpa mengalami kebobolan sama sekali.

Ya, pertandingan melawan Singapura memang membawa berkah luar biasa bagi Indonesia karena langsung melesatkan produktivitas gol mereka bak roket berkecepatan tinggi.

Nabil Asyura pun jadi salah satu pembawa berkah tersebut dengan tiga golnya ke gawang Singapura tanpa ampun.

Ia bahkan membuka keunggulan Timnas Indonesia U-16 cukup cepat di babak pertama, dengan satu gol pada menit ke-2 usai mengecoh pemain belakang lawan.

Tidak cukup sampai di situ, kurang lebih 15 menit berselang, Nabil Asyura kembali mencatatkan nama di papan skor dan membuat skor menjadi 2-0.

Hingga akhirnya, hattrick-nya terjadi pada menit ke-30 lewan tandukan yang tidak mampi dihalau kiper Singapura.

Gol ketiganya itu membuat Timnas Indonesia U-16 unggul 4-0 usai Hanif Ramadhan juga mencetak satu gol pada menit ke-20.