Liga Indonesia

Liga 1: Hormati Mendiang Tri Fajar Firmansyah, PSS Janji Berprestasi Musim Ini

Kamis, 4 Agustus 2022 15:55 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Prabowo/INDOSPORT
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro. Copyright: © Prabowo/INDOSPORT
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro.

INDOSPORT.COM - Seto Nurdiyantoro ikut bersedih atas meninggalnya salah satu suporter PSS Sleman, Tri Fajar Firmansyah. Dukungan dari mendiang Fajar akan menjadi motivasi untuk berprestasi di Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Diketahui, PSS kembali kehilangan pendukung setianya dalam sebuah tragedi, Senin (25/8/22). Tri Fajar Firmansyah menjadi korban salah sasaran dan kebrutalan sekelompok orang yang sedang melakukan aksi sweeping mencari pendukung Persis Solo.

Nahas, Tri Fajar yang sedang menemani rekannya berjaga parkir justru menjadi korban salah sasaran. Dia diamuk kelompok itu karena dikira sebagai bagian dari suporter Persis Solo.

Tri Fajar mengalami retak di kepala bagian belakang yang membuatnya koma. Setelah berjuang di rumah sakit selama delapan hari, akhirnya menghembuskan napas terakhir, Selasa (2/8/22).

Meninggalnya Tri Fajar menimbulkan duka yang mendalam bagi PSS Sleman dan para pendukungnya. Hal ini disampaikan pelatih Seto Nurdiyantoro.

"Kami dari tim merasa berduka. Harapannya, ke depan tak ada kejadian-kejadian lagi dan menjadi pembelajaran," kata Seto, Kamis (4/8/22).

"Semoga Almarhum dihapus segala kesalahannya dan pihak keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," lanjut Seto Nurdiyantoro.

Seto memastikan perjuangan Tri Fajar yang selama ini sudah mendukung PSS akan menjadi motivasi para pemain. Terdekat ada duel kontra Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2022-2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

"Harapannya, ini menjadi motivasi tersendiri, bukan hanya laga esok, melainkan agar kami bisa menyelesaikan kompetisi dengan baik," tutur pelatih asal Kalasan ini.