Liga Indonesia

Liga 1: Persis Solo Resmikan Pengganti Aaron Evans dan Gerard Artigas, Siapa?

Kamis, 4 Agustus 2022 11:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Starting Eleven Persis Solo pada laga Liga 1 menghadapi Persija Jakarta pada laga Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (31/07/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Starting Eleven Persis Solo pada laga Liga 1 menghadapi Persija Jakarta pada laga Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (31/07/22).

INDOSPORT.COM - Persis Solo resmi mendapatkan dua pemain asing baru pengganti Aaron Evans dan Gerard Artigas. Mereka disiapkan untuk laga pekan keempat Liga 1 Indonesia 2022-2023 kontra Persita Tangerang, Minggu (14/8/22).

Laskar Sambernyawa membuat kejutan besar pada awal kompetisi musim ini. Evans dan Artigas secara tiba-tiba dikeluarkan dari skuat Liga 1.

Performa jeblok sepanjang Piala Presiden 2022 serta laga pertama Liga 1, melawan Dewa United FC menjadi pertimbangan utama Persis Solo.

Rumor tentang para penggantinya pun bermunculan. Dari mulai eks bomber Bhayangkara FC, Ezechiel N'douassel, hingga mantan pemain Vissel Kobe, Ryo Matsumura.

Deretan rumor itu segera hilang menyusul pengumuman yang akan dilakukan Persis Solo. Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, menyebut dua pilar asing baru sudah didapatkan.

"Untuk bursa transfer ini, kami sudah mengunci dua pemain asing yang akan jadi pengganti, tapi secara birokrasi masih diselesaikan. Mungkin baru dipublikasikan besok (Kamis) atau lusa (Jumat)," kata Bryan saat ditemui di Lorin Hotel, Rabu (3/8/22).

Bryan menyebut para pemain asing ini akan menggeser slot Aaron Evans dan Gerard Artigas. Namun, keduanya belum akan tampil saat Persis Solo melawan Persikabo 1973 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (7/8/22).

"Saat ini belum tiba di Indonesia. Kemungkinan baru gabung tim sebelum pertandingan kandang melawan Persita Tangerang," tutur Bryan Barcelona.