Bola Internasional

Piala AFF U-16: Lapangan Bergelombang, Media Vietnam Serang Habis Stadion Sultan Agung Bantul

Kamis, 4 Agustus 2022 21:04 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© tribunnews
Salah satu sudut di pinggir lapangan Stadion Sultan Agung, Blitar. Copyright: © tribunnews
Salah satu sudut di pinggir lapangan Stadion Sultan Agung, Blitar.

INDOSPORT.COM – Media Vietnam dikabarkan telah mengkritik habis-habisan Stadion Sultan Agung Bantul karena tidak ratanya lapangan di stadion tersebut.

Sebagaimana diketahui, Stadion Sultan Agung, Bantul merupakan salah satu stadion yang dijadikan venue untuk turnamen Piala AFF U-16 2022.

Media Vietnam, Soha, menyebut ada beberapa kekurangan yang sangat terasa dan mencolokyang dimiliki oleh markas klub Persiba Bantul tersebut.

Soha kemudian melontarkan kritikan pedas setelah tim kepelatihan Timnas Vietnam U-16 melakukan tinjauan ulang di Stadion Sultan Agung.

Pasalnya, Timnas Vietnam U-16 akan melakoni laga perdana mereka di Grup A Piala AFF U-16 2022 di stadion tersebut.

“Seperti yang dicatat asisten pelatih Timnas Vietnam U-16, permukaan lapangan Sultan Agung tidak rata, rumput tumbuh di ketinggian di ukuran yang berbeda-beda, ada yang tinggi, ada yang rendah,” tulis Soha.

“Selain itu, karena rumput berbeda, ada area yang permukaannya keras, tetapi ada area yang permukaannya lunak, banyak penyok, bergelombang dan kasar,” tambah Soha.

Soha menyebut kontur lapangan pada Stadion Sultan Agung yang tidak rata dapat mempengaruhi performa para pemain.

Selain itu, tidak ratanya lapangan di markas milik Persiba Bantul itu juga dapat mengakibatkan resiko pemain cedera lebih tinggi.

“Hal ini secara langsung memengaruhi pergerakan dan lari pemain Vietnam U-16, karena akan memengaruhi tumpuan kaki di masing-masing area (lunak dan keras),” tegas Soha.