Liga Indonesia

Pulih dari Cedera, Eks Persib Ngebet Bela Persita Tangerang di Liga 1

Kamis, 4 Agustus 2022 20:46 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Persita
Mario Jardel pemain baru Persita untuk Liga 1 musim 2022/2023. Foto: Persita Copyright: © Persita
Mario Jardel pemain baru Persita untuk Liga 1 musim 2022/2023. Foto: Persita

INDOSPORT.COM - Bek sayap Persita Tangerang, Mario Jardel berharap sudah bisa beraksi di pekan ketiga Liga 1 Indonesia musim 2022/23. Sebelumnya, dia absen di dua pertandingan awal karena dibekap cedera. 

Pada akhir pekan ini, Persita akan menjamu sesama klub Tangerang, Dewa United di Indomilk Arena pada Minggu (07/08/22) .

Jardel mengabarkan, pemulihan cedera otot pahanya berjalan lancar. Dia sudah berlatih bersama rekan-rekannya, tapi masih harus dipantau apakah bisa diturunkan atau tidak, saat lawan Dewa United

"Kondisi Saya sudah membaik, untuk saat ini saya akan melihat dulu kondisi kaki saya di latihan bersama dengan pemain lainnya."

"Jika sudah ada tidak rasa sakit, saya Insya Allah siap untuk diturunkan pekan ini," ujar Jardel. 

Absennya Jardel di dua laga pertama Liga 1 membuat pelatih Persita, Alfredo Vera menurunkan Arief Setiawan di posisi bek kiri. Nama terakhir juga tampil cukup baik.

Tapi hal tersebut bukan jadi masalah bagi Jardel. Dia percaya siapa pun pemain yang diturunkan adalah yang terbaik bagi tim.

“Menurut saya Wawan (sapaan akrab Arief Setiawan) bermain baik, intinya  siapa pun itu yang diturunkan oleh pelatih akan saya dukung. Karena itu demi kebaikan tim juga," kata eks Persib Bandung itu. 

Mario Jardel jadi salah satu pemain muda yang direkrut Persita di Liga 1 musim ini. Bek 21 tahun asal Bogor itu didatangkan dengan status free transfer, setelah tak perpanjang kontrak dengan Persib Bandung.

Mario Jardel jadi pemain pertama yamg direkrut Persita setelah kedatangan pelatih anyar, Alfredo Vera. Dia memilih tim Ungu Barat karena ingin mendapat menit bermain yang lebih banyak di Liga 1.