Liga Indonesia

Bek Argentina Kartu Merah di Laga Debut Liga 1, Begini Respons Tak Terduga Pelatih Persita

Rabu, 3 Agustus 2022 06:09 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
© Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com
Respons pelatih Persita, Alfredo Vera, melihat penampilan bek asingnya yang langsung mendapat kartu merah di pertandingan debut Liga 1 Indonesia musim ini. Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com
Respons pelatih Persita, Alfredo Vera, melihat penampilan bek asingnya yang langsung mendapat kartu merah di pertandingan debut Liga 1 Indonesia musim ini.

INDOSPORT.COM - Bek asing Persita Tangerang, Agustin Cattaneo telah jalani laga debut di Liga 1 Indonesia musim ini saat lawan Persebaya Surabaya, Senin (01/08/22). Sayangnya, debut pemain Argentina itu diwarnai nasib sial. 

Agustin yang diturunkan sebagai starter saat menghadapi Persebaya, berduet dengan Yohanes Kandaimu. Tapi, sebuah pelanggaran fatal dilakukannya menit ke-33.

Bek 33 tahun itu terlibat kontak fisik dan dianggap melanggar Arief Catur yang tinggal berhadapan dengan kiper, sehingga dikartu merah langsung oleh wasit. 

Meski demikian, penampilan Agustin dinilai cukup bagus selama 33 menit. Dia bisa mengkoordinir lini belakang dengan rapi. 

"Agustin sebelum kena kartu merah, dia cukup bagus. Ya itulah keadaan di pertandingan," kata pelatih Persita, Alfredo Vera. 

Kartu merah Agustin memang mempengaruhi permainan Persita. Tim Ungu Barat harus menerima serangan bertubi-tubi dari Bajul Ijo. 

"Sebelum kartu merah, kami ada beberapa kesalahan yang buat permainan menurun dan kebobolan.  Walau kena kartu merah, kami main lebih baik," ujar Alfredo Vera.

Lebih lanjut, pelatih asal Argentina itu juga menyoroti penampilan pemain asing Persita lainnya, Ezequiel Vidal. Alfredo Vera mengatakan, gelandang 27 tahun itu sudah beradaptasi dengan baik. 

Vidal juga baru debut di Liga 1 Indonesia musim ini, sama halnya dengan Agustin Cattaneo. Hanya saja, Vidal datang lebih awal dan telah bermain di ajang pramusim, Piala Presiden 2022.