In-depth

5 Klub Kuda Hitam yang Bakal Tampil Mengejutkan di Liga Inggris 2022-2023

Jumat, 5 Agustus 2022 17:37 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Scott Heppell EDITORIAL USE ONLY
Selebrasi pemain Newcastle United, Kieran Trippier usai mencetak gol ke gawang Aston Villa. Foto: REUTERS/Scott Heppell EDITORIAL USE ONLY Copyright: © REUTERS/Scott Heppell EDITORIAL USE ONLY
Selebrasi pemain Newcastle United, Kieran Trippier usai mencetak gol ke gawang Aston Villa. Foto: REUTERS/Scott Heppell EDITORIAL USE ONLY

INDOSPORT.COM - Berikut lima klub kuda hitam yang diprediksi bakal tampil mengejutkan di Liga Inggris (Premier League) 2022-2023, termasuk ada Fulham hingga Newcastle United.

Seperti diketahui, seluruh pecinta sepak bola seluruh dunia sebentar lagi bakal dimanjakan dengan kembali bergulirnya kompetisi Liga Inggris.

Pertandingan pembuka Liga Inggris 2022-2023 bakal mempertemukan antara Crystal Palace vs Arsenal pada Sabtu (06/08/22) pukul 02.00 WIB dini hari WIB.

Total 20 klub peserta Premier League telah mempersiapkan skuat dengan matang. Seperti membeli amunisi baru di bursa transfer hingga menjalani laga pramusim.

Tidak hanya Manchester City, Liverpool, Chelsea, Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Manchester United yang diprediksi bakal tampil gemilang.

Sejumlah tim yang tidak terduga berikut ini juga diprediksi akan menjadi kuda hitam dengan memberikan kejutan kepada klub-klub langganan papan atas.

1. Fulham

Meski menjadi salah satu tim tertua, Fulham menjadi tim kuda hitam di Liga Inggris musim 2022-2023. Mereka merupakan salah satu dari tiga tim promosi.

Musim lalu, Fulham mampu tampil apik dan keluar sebagai juara Divisi Championship. Kembalinya ke kasta tertinggi Premier League membuat manajemen berbenah dengan mendatangkan sejumlah pemain baru di bursa transfer.

Sejauh ini Fulham sudah mendatangkan lima pemain baru salah satunya kiper papan atas, Bernd Leno, yang berhasil digaet dari klub Inggris lainnya, Arsenal.

Selain itu ada Joao Palhinha, Andreas Pereira, Kevin Mbabu, dan Manor Solomon. Dengan skuat saat ini, Fulham diprediksi bakal memberikan kejutan di Liga Inggris musim 2022-2023.