In-depth

3 Kepusingan Jurgen Klopp Jelang Laga Fulham vs Liverpool di Liga Inggris

Jumat, 5 Agustus 2022 11:39 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Foto: Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images. Copyright: © Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Foto: Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp nampaknya punya PR penting jelang duel Fulham vs Liverpool di laga perdana Liga Inggris 2022-2023.

Setelah menyelesaikan serangkaian uji coba pramusim dan menjuarai Community Shield, Liverpool siap kembali ke liga dan menyongsong musim baru dengan penuh optimisme.

Bursa transfer musim panas 2022 pun sudah menciptakan sejumlah perbedaan di daftar skuad The Reds saat ini.

Ada pemain yang hengkang macam Divock Origi dan Sadio Mane, namun di sisi lain ada juga yang merapat seperti Fabio Carvalho dan Darwin Nunez.

Sementara itu, ketika Liverpool mulai menyusun strategi baru dengan perubahan-perubahan yang ada, rival-rival mereka pun juga tidak kalah berbenah.

Oleh sebab itu, kompetisi Liga Inggris 2022-2023 pun diprediksi akan berjalan lebih seru dari musim lalu - termasuk keberadaan Erling Haaland di kubu musuh bebuyutan Liverpool, Manchester City.

Di laga perdana pada hari Sabtu nanti, Liverpool dijadwalkan berjumpa Fulham, tim yang baru meraih tiket promosi dari Divisi Championship.

Secara reputasi dan catatan di atas kertas, The Reds jelas lebih unggul atas calon lawannya tersebut, yang bahkan beberapa kali bolak-balik promosi dan degradasi.

Selain itu, Jurgen Klopp juga memiliki Mohamed Salah di laga Fulham vs Liverpool, yang punya ‘hobi’ mencetak gol di laga pertama The Reds di Liga Inggris.

Meski begitu, bukan berarti Liverpool tidak tanpa masalah. Jurgen Klopp pun memiliki sejumlah isu yang harus ia pikirkan sebelum berjumpa Fulham akhir pekan ini. Apa saja?