In-depth

5 Penyebab Cristiano Ronaldo Tak Laku dan Ditolak Banyak Klub di Bursa Transfer Musim Panas 2022

Jumat, 5 Agustus 2022 20:28 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Ed Sykes
Aksi Cristiano Ronaldo di laga pramusim Manchester United vs Rayo Vallecano (31/07/22). (Foto: Reuters/Ed Sykes) Copyright: © Reuters/Ed Sykes
Aksi Cristiano Ronaldo di laga pramusim Manchester United vs Rayo Vallecano (31/07/22). (Foto: Reuters/Ed Sykes)

INDOSPORT.COM - Berikut lima penyebab Cristiano Ronaldo kesulitan hengkang dari klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United di bursa transfer musim panas 2022.

Sebagaimana diketahui, Cristiano Ronaldo dilaporkan memiliki keinginan besar pergi dari skuat Manchester United asuhan Erik ten Hag.

Ada dua alasan kuat mengapa Cristiano Ronaldo ingin pergi dari Old Trafford. Alasan pertama karena sang pemain gagal berlaga di Liga Champions setelah Manchester United hanya finis di urutan keenam Liga Inggris musim lalu.

Mega bintang asal Portugal tersebut sepertinya tidak berminat main di Liga Europa. Kemudian kegagalan ke Liga Champions membuat MU harus melakukan pengurangan gaji pemain sebesar 25 persen.

Akan tetapi, Cristiano Ronaldo sepertinya harus gigit jari dan terpaksa menjadi anak asuh Erik ten Hag. Pasalnya, ia kesulitan mencari pelabuhan baru karena mendapat banyak penolakan dari klub lain.

Tercatat ada lima klub top Eropa yang menolak mendaratkannya yakni Atletico Madrid, PSG, Real Madrid, Chelsea dan Bayern Munchen.

Lantas apa alasan yang membuat Cristiano Ronaldo ogah didatangkan beberapa klub top Eropa tersebut?

Ronaldo Punya Gaji Besar

Cristiano Ronaldo tercatat memiliki gaji paling mahal di Liga Inggris dengan 515 ribu pounds atau Rp9,2 miliar per pekan. Jumlah itu lebih tinggi 100 ribu dari bintang Manchester City, Kevin de Bruyne.

Dengan gaji yang itu membuat banyak klub berpikir dua kali untuk mendaratkan pemain yang sudah berusia 37 tahun tersebut.

Seperti Presiden Atletico Madrid bernama Enrique Cerezo yang sempat menuturkan bahwa gaji menjadi salah satu alasan ogah membeli Cristiano Ronaldo dari Manchester United.

Kemudian ada PSG dan Real Madrid yang ingin ngirit setelah adanya beberapa pemain bintang bergaji mahal di klub.