Bola Internasional

Berkas Naturalisasi Sudah di DPR, Shayne Pattynama dan Viking FK Kian Dekati UEFA Conference League

Jumat, 5 Agustus 2022 22:09 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Shayne Pattynama kembali antarakan Viking FK dalam kualifikasi UEFA Conference League saat proses pemanggilannya ke timnas Indonesia juga nyaris usai. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Shayne Pattynama kembali antarakan Viking FK dalam kualifikasi UEFA Conference League saat proses pemanggilannya ke timnas Indonesia juga nyaris usai. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Calon pemain naturalisasi timnas Indonesia, Shayne Pattynama, masih menghidupkan kans klubnya yakni Viking FK untuk berlaga di ajang Conference League 2022/2023.

Saat ini kesebelasan asal Norwegia tersebut berada di ambang kelolosan menuju play-off kualifikasi kompetisi kasta ketiga benua Eropa tersebut.

Pada Jumat (05/08/22) ini Viking baru saja memenangkan leg pertama babak ketiga kualifikasi Conference League melawan wakil Irlandia, Sligo Rovers.

Tidak tangung-tanggung, publik Viking Stadion tempat pertandingan berlangsung dihibur dengan pesta gol untuk kemenangan tim ruan rumah 5-1.

Dalam tempo kurang dari sepuluh menit Viking FK sudah mampu unggul dua gol lewat aksi Zlatko Tripic dan Samuel Kari Friojonsson.

Di babak kedua pedal gas pantang mereka lepas dan justru bisa menambah angka via Mai Traore, Niklas Sandberg, dan edvin Austbo sehingga gol Sligo di menit ke-89 yang lahir dari penalti David Cawley tidak terasa menyakitkan.

Pattynama sendiri bermain selama 90 menit di posisi terbaiknya yakni bek sayap kiri meski ia juga bisa ditempatkan sebagai winger atau gelandang.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Viking Fotball (@viking_fk)

Bahkan pemain berusia 23 tahun itu mampu mencatatkan satu assist untuk gol pamungkas Viking yang merupakan assist perdananya di musim ini.

Berkat kerja keras Shayne Pattynama dan kolega, Viking FK semakin dekat dengan putaran final Conference League.

Andai bisa menjaga keunggulan agregat atas Sligo Rovers di leg kedua, mereka akan dipersilahkan maju ke play-off dimana tantangan terakhir berada dengan menghadapi salah satu di antara FCS Bucuresti atau Dunajska Streda.