Bola Internasional

Bantu Viking FK Bekuk Raksasa Ceko, Shayne Pattynama Makin Dekat Tampil di UEFA Conference League!

Jumat, 29 Juli 2022 06:52 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Soccrates/Getty Images
Viking FK dan Shayne Pattynama lolos ke kualifikasi ketiga untuk Liga Konferensi Europa dan sang calon pemain timnas Indonesia tampil reguler sebagai starter. Copyright: © Soccrates/Getty Images
Viking FK dan Shayne Pattynama lolos ke kualifikasi ketiga untuk Liga Konferensi Europa dan sang calon pemain timnas Indonesia tampil reguler sebagai starter.

INDOSPORT.COM - Shayne Pattynama punya kans mengharumkan nama Indonesia di kompetisi elite Eropa pada musim 2022/2023 ini.

Pasalnya calon penggawa naturalisasi timnas Indonesia tersebut tengah berjuang meloloskan klubnya, Viking FK, menuju Liga Konferensi Europa atau UEFA Conference League.

Viking FK berhak mengikuti kualifikasi kompetisi ketiga terbesar antar klub benua Biru setelah Liga Champions dan Liga Europa tersebut setelah bisa finis ketiga di divisi teratas Liga Norwegia.

Hanya saja kualifikasi yang harus mereka hadapi bersama Pattynama jauh dari kata mudah karena prosesnya tergolong panjang.

Untuk bisa lolos ke putaran final Liga Konferensi Europa, Viking FK harus melalui empat fase yakni kualifikasi pertama, kedua, dan ketiga sebelum memasuki play-off.

Saat ini Viking FK dan Shayne Pattynama sudah memastikan satu tempat di kualifikasi ketiga pasca menggebuk raksasa Republik Ceko, Sparta Praha.

Sparta meski harus bertandang ke SR-Bank Arena alias Viking Stadion, sebenarnya sedikit lebih diunggulkan namun justru menelan pil pahit pada Jumat (29/07/22) dini hari tadi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Viking Fotball (@viking_fk)

Dengan hasil imbang 0-0 di leg pertama, Sparta sempat berada di atas angin kala unggul lebih dulu via gol Jaroslav Zeleny di menit ke-42.

Namun Viking FK bisa merebut momentum lagi dengan lesakan balasan Viljar Vevatne kurang dari tiga menit setelahnya. Tuan tumah kemudian mengklaim kemenangan agregat 2-1 usai Mai Traore melengkapi comeback mereka di injury time babak kedua.