Bola Internasional

Fans Timnas Indonesia Ogah Shin Tae-yong Panggil Pemain Blasteran Ini karena Main di 'Liga Tarkam'

Kamis, 28 Juli 2022 05:20 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/Indosport.com
Anthony Cheshire ditolak oleh fans timnas Indonesia untuk dipanggil lagi setelah sang pemain kini berada di kasta delapan Liga Inggris berstatus semi-pro. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Anthony Cheshire ditolak oleh fans timnas Indonesia untuk dipanggil lagi setelah sang pemain kini berada di kasta delapan Liga Inggris berstatus semi-pro.

INDOSPORT.COM - Harapan bagi Anthony Cheshire untuk membela timnas Indonesia sepertinya saat ini sudah sangat tipis atau bahkan habis.

Pasalnya kariernya kini tengah mengalami penurunan hingga harus merumput di level semi-pro Inggris dan fans Merah-Putih meragukan kemampuannya.

Cheshire adalah pemain bertahan bedarah Inggris-Indonesia yang sebelumnya digadang-gadang akan menjadi aset berharga untuk timnas Indonesia.

Posturnya yang ideal sebagai bek tengah dengan bekal tinggi badan 185 cm membuatnya dianggap cocok untuk dinaturalisasi.

Apalagi sampai Agustus 2021 lalu ia masih merumput di kasta keempat Liga Inggris bersama Swindon Town sehingga kemudian nama Cheshire sempat viral.

Sayangnya walau sempat didaftarkan untuk skuat senior Swindon namun Cheshire sama sekali tidak pernah mendapatkan debut profesionalnya.

Sempat dipinjamkan sebentar ke Wantage FC di divisi delapan, Anthony Cheshire justru dilepas sebagai free agent tahun lalu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by @antcheshire._

Kini pemain yang berusia 20 tahun tersebut kembali menemukan dirinya berkecimpung di divisi delapan bersama klub baru, Bracknell Town.

Begitu mengetahui soal kondisi Cheshire saat ini yang jauh dari hingar bingar kemewahan kompetisi profesional Liga Inggris, suporter timnas Indonesia sepertinya hilang minat padanya.

Di media sosial mereka bahkan berharap agar Shin Tae-yong selaku pelatih Tim Garuda untuk tidak perlu repot-repot memberinya kesempatan dipanggil ke pemusatan latihan.