Liga Inggris

Jelang Man City vs West Ham, Erling Haaland Siap Ngamuk di Liga Inggris dan Bungkam Pengkritik

Jumat, 5 Agustus 2022 18:30 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Jeff Hanisch-USA TODAY Sports via REUTERS
Erling Haaland tidak sabar menantikan debutnya di Liga Inggris dalam laga Man City vs West Ham United akhir pekan ini. Foto: Jeff Hanisch-USA TODAY Sports via REUTERS. Copyright: © Jeff Hanisch-USA TODAY Sports via REUTERS
Erling Haaland tidak sabar menantikan debutnya di Liga Inggris dalam laga Man City vs West Ham United akhir pekan ini. Foto: Jeff Hanisch-USA TODAY Sports via REUTERS.

INDOSPORT.COM - Bomber baru Manchester City, Erling Haaland, mengaku tidak cemas sama sekali soal adaptasinya dengan Liga Inggris (Premier League) dan justru merasa sangat percaya diri jelang laga kontra West Ham.

Jelang debutnya di laga Man City vs West Ham United pada Minggu (07/08/22) mendatang, bintang asal Norwegia tersebut siap buktikan diri dan membungkam para peragunya.

Erling Haaland tidak bisa dipungkiri adalah pendatang baru di Liga Inggris dengan ekspektasi tertinggi musim ini.

Meski City membelinya dengan harga relatif murah, 60 juta euro, namun reputasi luar biasanya saat masih bersama Borussia Dortmund membuatnya begitu menarik perhatian.

Hanya dari 89 pertandingan lintas ajang, Haaland mampu mengemas 86 gol plus 23 assist untuk Die Borussen dan kemudian mendapat label sebagai salah satu calon pemain terbaik dunia masa depan.

Dengan bergabung bersama The Cityzens yang merupakan salah satu tim terbaik dunia saat ini, maka tidak heran jika sorotan untuknya makin menjadi.

Sayangnya partai resmi perdana Erling Haaland bersama Manchester City di Community Shield kontra Liverpool tempo hari berakhir pahit untuk pemain 22 tahun tersebut.

Di laga tersebut ia benar-benar mati kutu dan harus mengakhiri 90 menit penuh tanpa gol usai membuang sejumlah peluang sehingga klubnya kalah 3-1.

Karenanya publik kemudian sempat sangsi jika Haaland nantinya bisa moncer di Liga Inggris namun hal ini tidak membuat yang bersangkutan cemas.

Baginya tampil Liga Inggris adalah mimpi yang jadi nyata. Tidak peduli cepat atau lambat, putra Alf-Inge Haaland yang juga sempat berkiprah di Premier League tersebut, yakin bisa sukses.