Liga Inggris

Debut Erling Haaland di Manchester City Bawa Sial, Pep Guardiola: Justru Bagus!

Senin, 1 Agustus 2022 15:27 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Andrew Boyers
Pep Guardiola tidak cemas dengan penampilan resmi perdana yang kurang memuaskan dari Erling Haaland di Manchester City karena Liga Inggris butuh adaptasi lebih. Copyright: © Reuters/Andrew Boyers
Pep Guardiola tidak cemas dengan penampilan resmi perdana yang kurang memuaskan dari Erling Haaland di Manchester City karena Liga Inggris butuh adaptasi lebih.

INDOSPORT.COM - Penampilan resmi perdana Erling Haaland bersama Manchester City di Community Shield 2022 memang mengecewakan, namun justru dianggap bagus untuk adaptasi di Liga Inggris (Premier League).

Hal itu diungkapkan oleh manajer The Citizens, Pep Guardiola, yang sama sekali tidak cemas dengan debut bapuk sang bintang baru yang sangat ia percaya bakatnya.

Seperti yang diharapkan oleh publik, Haaland tampil sebagai starter kala City meladeni Liverpool pada Sabtu (30/7/22) lalu.

Ia dijadikan tumpuan lini serang Manchester Biru bersama dengan Jack Grealish dan Riyad Mahrez namun justru mati kutu.

Selama 90 menit penuh Haaland hanya bisa melepaskan tiga tembakan dengan akurasi sekitar 30 persen saja. Setidaknya dua peluang emas juga ia lewatkan karenanya.

Pada akhirnya Manchester City harus mengakui keunggulan Liverpool dengan skor yang cukup telak 3-1.

Debut sang bomber jangkung Norwegia jadi semakin tampak buruk usai striker anyar The Reds asal Uruguay, Darwin Nunez, yang digadang-gadang akan menyamai popularitasnya justru sukses mencetak gol meski memulai laga dari bangku cadangan.

Guardiola enggan berlebihan dalam menanggapi hal ini meski kemudian Erling Haaland jadi bulan-bulanan di media sosial.

Sang pelatih justru berharap jika momen pahit ini bisa Haaland jadikan pelajaran jika Liga Inggris memang berbeda dan bisa membuatnya kesulitan.