In-depth

3 Pemain Biang Kerok Kekalahan Manchester City dari Liverpool di Community Shield: Haaland Mati Kutu

Minggu, 31 Juli 2022 15:39 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Andrew Boyers
Aksi Erling Haaland di laga Liverpool vs Manchester City (30/07/22). (Foto: Reuters/Andrew Boyers) Copyright: © Reuters/Andrew Boyers
Aksi Erling Haaland di laga Liverpool vs Manchester City (30/07/22). (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

INDOSPORT.COM - Berikut tiga pemain Manchester City yang menjadi biang kerok kekalahan dari Liverpool di pertandingan bertajuk Community Shield 2022.

Seperti diketahui, jawara Liga Inggris musim lalu yakni Manchester City yang diperkuat Erling Haaland harus menelan pil pahit karena kalah 1-3 dari Liverpool.

Dalam pertandingan bertajuk Community Shield 2022, di Stadion King Power, Leicester pada Sabtu (30/07/22) malam WIB, Erling Haaland gagal mencetak gol dan ada sejumlah pemain Manchester City yang bermain buruk.

Liverpool mendapatkan kemenangan berkat tiga gol yang dicetak oleh Trent Alexander-Arnold (21'), penalti Mohamed Salah (83'), dan Darwin Nunez (90+5').

Kemudian The Citizens hanya bisa mencetak gol tunggal melalui pemain baru bernama Julian Alvarez pada menit ke-70. Hasil ini membuat Liverpool berhak mendapatkan gelar pertama jelang Liga Inggris musim 2022-2023.

Pelatih Manchester City yakni Pep Guardiola sangat kecewa dengan kekalahan tersebut dan sempat menyindir Erling Haaland.

Akan tetapi, dirinya tetap percaya kalau nantinya eks bomber Borussia Dortmund tersebut akan menemukan kembali ketajamannya di pertandingan selanjutnya.

"Dia mendapat peluang. Dua atau tiga didapatkannya pada babak pertama dan satu lagi akhir laga. Dia selalu berada di sana. Dia bekerja keras dan membuat pergerakan," kata Pep Guardiola dilansir dari laman resmi klub, Minggu (31/07/22).

“Bagus baginya untuk melihat realita persaingan di sini (Inggris, red) dan liga yang baru. Dia ada di lapangan, tetapi untuk kali ini tidak mencetak gol. Dia akan mencetak gol di hari yang lain,” tuturnya menambahkan.

Berikut INDOSPORT telah merangkum tiga pemain yang menjadi biang kerok kekalahan Manchester City dari Liverpool di Community Shield 2022: