Liga Inggris

Hasil Community Shield Liverpool vs Manchester City: Nunez Nodai Debut Haaland dan Si Merah Juara!

Minggu, 31 Juli 2022 01:33 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Andrew Boyers
Liverpool juara Community Shield 2022 usai kalahkan Manchester City (30/07/22). (Foto: Reuters/Andrew Boyers) Copyright: © Reuters/Andrew Boyers
Liverpool juara Community Shield 2022 usai kalahkan Manchester City (30/07/22). (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah laporan hasil pertandingan Community Shield 2022 antara Liverpool vs Manchester City yang digelar pada Sabtu (30/07/22) malam hari.

Meski pada awalnya dianggap sebagai underdog, The Reds justru bisa keluar sebagai pemenang dengan skor meyakinkan 3-1 atas The Cityzens.

Liverpool kian dianggap tidak percaya diri setelah menyimpan rekrutan anyar nan mahal mereka, Darwin Nunez, di bangku cadangan dan memilih untuk menugaskan Roberto Firmino sebagai penyerang.

Di kubu City, Erling Haaland justru dimainkan sejak awal bersama Riyad Mahrez dan juga Jack Grealish.

Hanya saja Liverpool malah bisa melahirkan peluang lebih banyak di awal-awal laga melalui Mohamed Salah, Trent Alexander-Arnold, dan juga Luis Diaz.

Anak-anak asuh Jurgen Klopp pun dapat unggul lebih dulu di menit ke-21 usai sodoran umpan dari Salah dikonversi Alexander-Arnold dengan tembakan kaki kanan presisi yang sama sekali tidak bisa digapai Ederson.

City setelah kebobolan tetap bermain dengan penguasaan bola yang tinggi namun mereka kesulitan untuk memaksimalkan peluang buatan sendiri.

Haaland bahkan melewatlkan sebuah kans emas di menit 34 kala crossing matang dari rekannya justru hanya berbuah save untuk kiper Liverpool, Adrian.

Babak pertama Community Shield 2022 kemudian ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool atas Manchester City.