Liga Inggris

Liverpool Dibekuk Salzburg, Aksi-Aksi Konyol Lord Darwin Nunez Jadi Lawakan Netizen

Kamis, 28 Juli 2022 09:41 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© REUTERS/Matthias Rietschel
Deretan aksi konyol Darwin Nunez jadi bahan lawakan netizen menyusul kekalahan raksasa Liga Inggris Liverpool dari RB Salzburg di laga pramusim Kamis (28/07/22) Copyright: © REUTERS/Matthias Rietschel
Deretan aksi konyol Darwin Nunez jadi bahan lawakan netizen menyusul kekalahan raksasa Liga Inggris Liverpool dari RB Salzburg di laga pramusim Kamis (28/07/22)

INDOSPORT.COM – Deretan aksi konyol Darwin Nunez jadi bahan lawakan netizen menyusul kekalahan raksasa Liga Inggris (Liga Primer Inggris) Liverpool dari RB Salzburg di laga pramusim Kamis (28/07/22)

Bertanding di Red Bull Arena, Liverpool harus menyerah dari tuan rumah RB Salzburg dengan skor topis 0-1. Gol semata wayang dicetak oleh Benjamin Sesko pada menit ke-31.

Wonderkid yang kerap disebut ‘The Next Haaland’ ini sukses menyarangkan bola dengan lihai saat berhadapan satu lawan satu dengan kiper Liverpool, Adrian.

Terlepas dari hasil tersebut, aksi-aksi konyol Darwin Nunez saat menghadapi para pemain RB Salzburg menjadi sorotan para penggemar Liverpool.

Bukan tanpa sebab. Permainan Darwin Nunez melawan Salzburg sangat kontras dengan saat dirinya mencetak empat gol kala menghancurkan RB Leipzig di laga sebelumnya.

Darwin Nunez diturunkan Jurgen Klopp sejak menit pertama. Namun di sepanjang babak pertama kesempatannya bermain, dia justru kerap terisolasi.

Bahkan, saking susahnya mengembangkan permainan, penyerang timnas Uruguay tersebut melakukan beberapa upaya kurang efektif di depan gawang lawan.

Seorang netizen @Elias_FCB19 bahkan sampai membuat kompilasi video di mana Darwin Nunes “membuat upaya yang sebenarnya mudah menjadi sangat tidak mungkin” atau sulit.

Dalam beberapa kesempatan, Darwin Nunez terlihat tidak mengandalkan rekan setimnya ketika menguasai bola namun di bawah penjagaan pemain lain.

Selain itu, mantan pemain Benfica ini beberapa kali gagal melakukan umpan akurat ke pemain Liverpool yang sudah dalam posisi siap mencetak gol.