Liga Inggris

RB Salzburg vs Liverpool: Nunez Mandul, Striker Incaran Manchester United Jadi Mimpi Buruk The Reds

Kamis, 28 Juli 2022 07:53 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Matthias Rietschel
Darwin Nunez dan Harvey Elliott di laga RB Leipzig vs Liverpool, Jumat (22/07/22). Foto: REUTERS/Matthias Rietschel. Copyright: © REUTERS/Matthias Rietschel
Darwin Nunez dan Harvey Elliott di laga RB Leipzig vs Liverpool, Jumat (22/07/22). Foto: REUTERS/Matthias Rietschel.

INDOSPORT.COM Klub Liga Inggris (Premier League) yakni Liverpool harus menelan pil pahit karena tumbang dengan skor 1-0 dari RB Salzburg di pertandingan pramusim.

Setelah sukses membuat caturgol di pertandingan sebelumnya, Darwin Nunez gagal cetak gol kembali. Di sisi lain, striker incaran Manchester United, Benjamin Sesko, mencetak gol kemenangan RB Salzburg atas Liverpool.

Gol Sesko terjadi dengan memanfaatkan umpan satu-dua dengan rekannya, sebelum melepaskan tembakan terukur yang gagal dihadang Adrian. Skor menjadi 1-0 untuk RB Salzburg.

Dengan gol itu, bisa saja Manchester United kian kepincut mendatangkan pria berusia 19 tahun tersebut mengingat sang pemain bisa menjaringkan gol ke gawang rivalnya, Manchester United.

Sejatinya, info ketertarikan Setan Merah terhadap Benjamin Sesko sudah mencuat sejak Senin (25/07/22) yang lalu dan hal itu sudah dikonfirmasi oleh jurnalis ulung, Fabrizio Romano.

Memang belum ada tawaran konkrit yang ditujukan ke RB Salzburg mengenai transfer Benjamin Sesko. Jika Man United serius menginginkannya, klub harus bergerak cepat.

Pasalnya bukan Man United sendiri yang menginginkan tanda tangan pria berusia 19 tahun itu, masih ada klub yang tengah membangun dinasti baru, Newcastle United, yang tertarik padanya.

"Manchester United mengantongi informasi bahwa Benjamin Sesko adalah pemain yang berbakat milik Salzburg. Yang bersangkutan dipertimbangkan untuk direkrut namun belum ada langkah yang pasti," tulis Romano melalui Twitter.

Intinya, Man United harus segera sat set jika tak ingin kehilangan ‘monster’ dari Slovenia itu mengingat Cristiano Ronaldo akan angkat kaki dan Mason Greenwood masih terjerat kasus penganiayaan.

Praktis hanya Anthony Martial yang menjadi satu-satunya striker senior Manchester United saat ini.

Di sisi lain, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, berkeluh kesah mengenai penampilan Darwin Nunez saat The Reds tumbang dari RB Salzburg.