Liga Inggris

Terungkap! Christian Eriksen Blak-blakan Bongkar Alasan Mau ke Manchester United

Rabu, 27 Juli 2022 11:37 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Peter Cziborra
Christian Eriksen buka-bukaan soal alasannya bergabung dengan klub Liga Inggris, Manchester United. Foto: Reuters/Peter Cziborra. Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Christian Eriksen buka-bukaan soal alasannya bergabung dengan klub Liga Inggris, Manchester United. Foto: Reuters/Peter Cziborra.

INDOSPORT.COM – Pemain anyar Manchester United, yakni Christian Eriksen buka-bukaan terkait alasannya menerima tawaran dari klub Liga Inggris (Premier League) tersebut.

Christian Eriksen mengakui bahwa kedatangan sosok Erik ten Hag menjadi penentu keputusannya untuk berseragam Setan Merah.

Christian Eriksen sendiri merupakan salah pemain yang cukup paling banyak dicari pada bursa transfer musim panas kali ini.

Banyak klub bahkan tertarik meminang sang playmaker setelah ia berhasil kembali ke sepak bola bersama Brentford.

Dilansir dari MUTV, ketika ditanyai mengapa Chrstian Eriksen melabuhkan hatinya ke Manchester United, ia memang jujur menjawab ada unsur Erik ten Hag di dalamnya.

“Ya, pelatih memiliki peran yang besar dalam keputusan saya bergabung dengan klub ini, ujar Christian Eriksen kepada MUTV.

Menurut Eriksen, Erik ten Hag berhasil meyakinkannya untuk bergabung dengan Manchester United. Ia juga menilai proyek yang sedang dibangun sang manajer sangat lah menguntungkan untuk ke depannya.

Ia juga mengatakan bahwa kedatangannya ke Manchester United adalah juga untuk terus bermain bola dan tidak hanya sekedar mengenakan logo klub di dadanya.

“Saya datang ke klub ini untuk bermain sepak bola, saya tidak sekedar datang untuk mengenakan logo klub ini, tetapi saya datang di sini untuk bermain,” tutur Eriksen.

“Saya berbicara dengan manajer dan ia menjelaskan proyek sepak bolanya dan proyek itu sangat ideal bagi saya. Itulah mengapa saya memutuskan untuk bergabung dengan Manchester United,” tambah Eriksen.