In-depth

RB Leipzig vs Liverpool: Darwin Nunez, dari Andy Carroll Menjelma Jadi Zlatan Ibrahimovic

Jumat, 22 Juli 2022 09:28 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Matthias Rietschel
Darwin Nunez dan Harvey Elliott di laga RB Leipzig vs Liverpool, Jumat (22/07/22). Foto: REUTERS/Matthias Rietschel. Copyright: © REUTERS/Matthias Rietschel
Darwin Nunez dan Harvey Elliott di laga RB Leipzig vs Liverpool, Jumat (22/07/22). Foto: REUTERS/Matthias Rietschel.

INDOSPORT.COM - Darwin Nunez berhasil menjelma dari Andy Carroll menjadi Zlatan Ibrahimovic, membungkam kritik pedas publik di laga pramusim RB Leipzig vs Liverpool, Jumat (22/07/22).

Di laga yang digelar di Red Bull Arena tersebut, Liverpool secara membabi buta membungkam sang lawan lima gol tanpa balas.

Meski menjadi buah bibir karena menang besar 5-0, Liverpool tidak serta-merta menjadi satu-satunya topik yang dibicarakan.

Di luar kerja kolektif sebagai tim, Darwin Nunez tampil sebagai satu nama menonjol di pertandingan RB Leipzig vs Liverpool ini.

Bagaimana tidak? Empat gol berhasil ia ceploskan ke gawang Die Roten Bullen tanpa ampun. Sementara itu, sisa skor kemenangan The Reds yang satunya diciptakan oleh Mohamed Salah.

Lesatan empat gol Darwin Nunez ini sontak membuat orang-orang terperangah. Apalagi, belum lama ini ia memang mendapat kritik dan ejekan luar biasa dari publik.

Tidak seperti Luis Diaz, ia dinilai lambat nyetel dengan skuat The Reds dan bermain payah di agenda pramusim Liverpool sebelumnya.

Bahkan, tidak sedikit orang-orang yang menyebut dirinya sebagai ‘investasi bodong’ Jurgen Klopp di bursa transfer kali ini.

Akan tetapi, pelatih asal Jerman tersebut nampaknya sudah bisa bernapas lega, karena mata elangnya dalam membidik pemain ternyata masih berfungsi dengan normal.

Setidaknya, Darwin Nunez yang baru saja merapat dari Benfica kini sudah menjelma dari Andy Carroll menjadi Zlatan Ibrahimovic.