In-depth

5 Pemain Termahal yang Dilepas Jurgen Klopp dari Liverpool dan Nasibnya Kini

Senin, 18 Juli 2022 22:21 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Jan Kruger/Getty Images
Selama menangani klub Liga Inggris, Liverpool, Jurgen Klopp sudah banyak melepas pemain. Siapa termahal? Foto: Jan Kruger/Getty Images. Copyright: © Jan Kruger/Getty Images
Selama menangani klub Liga Inggris, Liverpool, Jurgen Klopp sudah banyak melepas pemain. Siapa termahal? Foto: Jan Kruger/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Selama menangani klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, Jurgen Klopp telah melakukan banyak bongkar pasang pemain.

Entah itu pemain yang datang maupun pergi, keluar masuknya mereka cuma punya satu tujuan, yakni menyesuaikan kebutuhan di tim.

Mendarat ke Liverpool pada tahun 2015, pelatih asal Jerman itu mewarisi skuat peninggalan Brendan Rodgers yang belum mampu meraih gelar Liga Inggris sejak musim 1989-1990.

Namun jangankan Brendan Rodgers, sederet juru taktik yang mampir ke Liverpool seperti Graeme Souness, Roy Evans, Gerard Houllier, Rafael Benitez juga gagal dalam misinya membawa The Reds juara.

Brendan Rodgers sendiri sempat melambungkan asa suporter-suporter Liverpool untuk merasakan kembali gelar Liga Inggris pada musim 2013-2014, tapi berakhir pahit dengan status runner-up.

Namun berkat kesabaran dari suporter dan manajemen, ditambah kepercayaan yang tidak pernah luntur terhadap Jurgen Klopp, trofi Liga Inggris yang diidam-idamkan pun akhirnya bisa diraih pada 2019-2020.

Selama menangani Liverpool, Jurgen Klopp juga membawa banyak pemain brilian yang berkontribusi hebat dalam perburuan trofi-trofi bergengsi.

Sebut saja Sadio Mane, Alisson Becker, Diogo Jota, dan masih banyak lagi. Hanya saja, Jurgen Klopp sebagai manajer juga harus menyaksikan sejumlah pemainnya angkat kaki dari Anfield.

Yang terakhir ada Sadio Mane, yang baru saja menyegel kepindahan ke raksasa Liga Jerman, Bayern Munchen.

Bintang Timnas Senegal itu sudah jadi andalan bersama Mohamed Salah dan Roberto Firmino di lini serang Liverpool. Hanya saja, mungkin sudah waktunya untuk hengkang dan melanjutkan karier di tempat baru.