In-depth

3 Alasan Darwin Nunez Bisa Jadi Pembelian Gagal Liverpool di Bursa Transfer Kali Ini

Senin, 18 Juli 2022 21:41 WIB
Editor: Juni Adi
© Reuters/Matthew Childs
Darwin Nunez, penyerang Benfica (Reuters/Matthew Childs) Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Darwin Nunez, penyerang Benfica (Reuters/Matthew Childs)

INDOSPORT.COM - Penampilan Darwin Nunez di beberapa pertandingan perdananya bersama klub Liga Inggris (Premier League) Liverpool di tur pramusim mendapat cibiran karena kurang memuaskan. 

Liverpool membuat gebrakan pada bursa transfer musim panas kali ini, dengan mendatangkan penyerang berbandrol mahal Darwin Nunez dari Benfica.

Sebelumnya Darwin Nunez sempat didekati oleh Manchester United namun mendapat penolakan dari sang pemain. Alasannya karena Setan Merah tak bisa tampil di Liga Champions.

Liverpool yang datang menjadi pesaing, langsung membuat hati Darwin Nunez kesengsem. Tanpa pikir panjang, dirinya langsung menerima tawaran dari The Reds.

Akan tetapi Liverpool harus merogoh kocek dalam-dalam. Mereka dikabarkan harus menebus Darwin Nunez dengan mahar sebesar 100 juta euro.

Nunez sendiri tampaknya diproyeksikan sebagai pengganti Sadio Mane yang hengkang ke Bayern Munchen. Jika tak mendatangkan bomber baru, maka stok lini depan mereka mengalami krisis.

Darwin Nunez sendiri sebelumnya dikabarkan meneken kontrak jangka panjang. Ia disebut akan bermain di Liverpool sampai tahun 2028 mendatang.

"Penyerang Uruguay telah menandatangani kontrak jangka panjang dengan The Reds setelah menyelesaikan persyaratan pribadi dan menyelesaikan tes medis di AXA Training Centre."

"Nunez tiba di Anfield setelah dua musim di Portugal bersama Benfica, di mana ia mencetak 48 gol dari 85 penampilannya di semua kompetisi," demikian pernyataan resmi di laman resmi Liverpool.

Sayang, di awal-awal karier Darwin Nunez bersama Liverpool tak berjalan mulus. Ia mendapat cibiran karena bermain buruk di tur pramusim.

Bahkan bisa dibilang ia akan jadi rekrutan gagal The Reds pada bursa transfer musim panas kali ini, apa saja alasannya?