Liga Inggris

Scamacca, Haaland, dan Darwin Nunez, Kala Penyerang Berlabel 'Menara' Ramaikan Liga Inggris

Rabu, 27 Juli 2022 18:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Alberto Lingria
Gianluca Scamacca (kiri) mendapat hadangan dari Antonio Rudiger di laga Italia vs Jerman (05/06/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Gianluca Scamacca (kiri) mendapat hadangan dari Antonio Rudiger di laga Italia vs Jerman (05/06/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 kedatangan penyerang bertipe 'menara', yaitu Darwin Nunez, Erling Haaland, dan terbaru, Gianluca Scamacca.

Tim papan tengah Liga Inggris, West Ham United, menciptakan kejutan dengan menggaet penyerang timnas Italia, Gianluca Scamacca.

Eks pemain Sassuolo ini akhirnya memilih The Hammers sebagai klub barunya, selepas dikabarkan akan bergabung ke dua klub besar Liga Italia, Inter Milan dan AC Milan.

Dilaporkan bahwa West Ham United mampu menebus Scamacca dengan harga 40,6 juta pound yang akan jadi investasi besar di musim ini.

Scamacca pun akan mengenakan nomor punggung tak biasa, yaitu 91 yang memang cukup asing dikenakan oleh pemain di Liga Inggris.

Namun, salah satu yang cukup mencengangkan ialah tinggi badan Scamacca yang mencapai 1,95 meter. Tentunya, penyerang berusia 23 tahun ini akan membuat bek-bek Liga Inggris waspada dengan jangkauan dan lompatannya,

Kebutuhan West Ham United akan penyerang bertipe target man memang disebut-sebut oleh sang pelatih, David Moyes, ketika menyelamatkan tim dari degradasi di 2020.

Moyes kemudian mencapai semifinal Liga Europa dan finis di posisi enam dan tujuh dalam dua musim dengan menggunakan penyerang bertipe cepat dan kuat bernama Michail Antonio.

Namun demikian, usia Michael Antonio jelas sudah mulai menua dan membutuhkan pelapis yang setara, sehingga West Ham pun mempercayakan pada penyerang muda, Gianluca Scamacca.

Tentunya, seperti dilansir The National News, West Ham tak sembarangan, karena Scamacca pindah ke Inggris usai mengemas 16 gol sepanjang musim lalu.