Bola Internasional

Langsung Nyekor di Laga Debut, Erling Haaland Dapat Pujian Setinggi Langit dari Pep

Minggu, 24 Juli 2022 12:43 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Carl Recine
Erling Haaland mendapat pujian setinggi langit dari Pep Guardiola usai mencetak gol di laga debutnya dalam duel Bayern Munchen vs Manchester City. Copyright: © Reuters/Carl Recine
Erling Haaland mendapat pujian setinggi langit dari Pep Guardiola usai mencetak gol di laga debutnya dalam duel Bayern Munchen vs Manchester City.

INDOSPORT.COM - Erling Haaland mendapat pujian setinggi langit dari Pep Guardiola usai mencetak gol di laga debutnya dalam duel Bayern Munchen vs Manchester City pada Minggu (24/07/22).

Haaland sendiri memang langsung mencuri perhatian saat dapat kesempatan tampil pertama kali mengenakan kostum Manchester City.

Ia seolah menunjukkan bahwa harga 75 juta pounds atau sekitar Rp1,3 triliun yang dikeluarkan Manchester City untuk memboyongnya tidaklah keliru.

Bagaimana tidak, Haaland langsung tampil beringas saat diberi kesempatan untuk melakoni laga debut kontra Bayern Munchen.

Hanya butuh 12 menit baginya untuk pecah telur dan membuat Manchester City unggul cepat atas Die Roten.

Gol yang dilesatkan Haaland diawali oleh situasi set piece yang diambil oleh Ryad Mahrez. Bola sukses dimentahkan oleh bek Bayern Munchen, namun sapuan tersebut jatuh ke kaki Kevin de Bruyne.

Gelandang asal Belgia tersebut kemudian meneruskannya pada Grealish. Ia lantas mengirim umpan Haaland yang berdiri bebas tanpa pengawalan.

Dengan mudahnya, Haaland menceploskan bola ke jala Neuer dan membuat Manchester City unggul 1-0 atas Bayern Munchen.

Gol Haaland menjadi satu-satunya gol di laga tersebut. Alhasil Manchester City pun mencatatkan hasil maksimal berkat penampilan Haaland yang hanya tampil sebanyak 45 menit

Usai pertandingan, pelatih Manchester City Pep Guardiola tak kuasa menyampaikan pujiannya secara khusus pada Haaland.