Liga Indonesia

Liga 1: Akhirnya Pecah Telur Musim Ini, Spaso 'Sungkem' ke Teco dan Yabes Roni

Jumat, 5 Agustus 2022 10:55 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Bali United usai mencetak gol ke gawang Persija pada laga Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (23/07/22). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Bali United usai mencetak gol ke gawang Persija pada laga Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (23/07/22).

INDOSPORT.COM - Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic, sudah kembali membuka kran golnya di Liga 1 Indonesia 2022-2023. Stefano Cugurra dan Yabes Roni Malaifani menjadi sosok yang berjasa menolongnya bangkit.

Spaso menjadi sasaran kritik setelah tak mencetak gol sama sekali di Piala Presiden 2022 dan Piala AFC 2022. Striker berusia 35 tahun itu dianggap sudah habis.

Namun, kritik pedas itu dijawab dengan dua gol ketika membawa Bali United menang atas Rans Nusantara FC dalam lanjutan Liga 1 2022-2023.

Spaso membuat gemuruh Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (4/8/22) semalam, disertai selebrasi tutup kuping. Jelas merupakan bentuk respons atas kritik yang tertuju padanya.

Gol dicetak Spaso menit ke-35. Gol tercipta lewat umpan matang Yabes Roni Malaifani dari sektor kanan, yang disontek dengan indah di depan gawang Rans FC.

Lalu, gol kedua juga dicetak Spaso berkat jasa Yabes. Pergerakan liar Yabes memanfaatkan umpan Eber Bessa dilanggar gelandang bertahan Rans Nusantara FC, Arthur Bonai, di kotak terlarang.

Spaso selaku eksekutor sukses mengelabui Wawan Hendrawan. Dia lantas menunjuk Yabes sebagai sosok yang berjasa mengakhiri puasa gol musim ini.

"Saya ucapkan terima kasih untuk Yabes Roni karena penampilan dia luar biasa. Dia sudah lama tak bermain, tapi berkat dia, hari ini saya bisa mencetak dua gol. Jadi, saya mengucapkan terima kasih," imbuh Ilija Spasojevic.

Sosok kedua yang dianggap berjasa adalah Stefano Cugurra. Bagi Spaso, tak banyak pelatih yang terus mempercayai penyerang ketika sudah lama mengalami seret gol.

"Saya ucapkan terima kasih karena tidak selalu pelatih percaya striker yang lama tidak cetak gol. Jadi, saya sangat senang coach Teco memberi kepercayaan dan saya jawab kepercayaan itu," tutur Spaso.