Liga Indonesia

Liga 1: Bali United Kalahkan RANS, Teco Ambil Hikmah dari Kritikan Suporter

Jumat, 5 Agustus 2022 19:10 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/Indosport.com
Kemenangan Bali United atas Rans Nusantara FC 3-2 pada pekan ketiga Liga 1 2022/2023 memberi kelegaan luar biasa bagi Teco. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Kemenangan Bali United atas Rans Nusantara FC 3-2 pada pekan ketiga Liga 1 2022/2023 memberi kelegaan luar biasa bagi Teco.

INDOSPORT.COM - Kemenangan Bali United atas Rans Nusantara FC 3-2 pada pekan ketiga Liga 1 2022/2023 memberi kelegaan luar biasa. Selain meraih tiga poin, Serdadu Tridatu mencetak tiga gol penting.

Bali United sempat dikritik habis-habisan karena hanya mencetak satu gol dalam dua laga awal kompetisi.

Penyerang Ilija Spasojevic sempat dianggap sudah habis karena tak mencetak gol sejak Piala Presiden 2022.

Tapi ternyata, kritikan itu dijawab lewat kemenangan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (04/08/22) malam. Mencetak tiga gol dalam satu laga merupakan sebuah capaian bagus.

Hal tersebut diungkapkan pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. Meski harus menerima kenyataan gawang Nadeo Argawinata bobol dua kali, tapi timnya juga bisa mencetak banyak gol dalam satu laga.

Lebih melegakan lagi, dua gol dicetak Ilija Spasojevic. Sementara satu gol lain disumbangkan bek asal Brasil, Willian Pacheco. Ini jadi gol kedua Pacheco di Liga 1 musim ini.

"Suporter sangat penting buat kasih semangat untuk pemain. Saya lihat tim saya punya semangat tinggi untuk bisa memenangkan pertandingan," kata Teco usai pertandingan.

"Yang bagus kita juga bisa cetak banyak gol. Dalam pertandingan ini ada tiga gol. Saya pikir ini sangat bagus buat pemain yang ada di depan. Lebih percaya diri untuk pertandingan selanjutnya," lanjut Teco.

Bagi Teco, kemenangan ini juga bisa menjawab banyak kritik ketika kalah dari PSM Makassar 0-2 di Parepare.