Liga Indonesia

Liga 1: Gagal Menang, RANS Nusantara Puji Kedisiplinan Pemain Bali United

Jumat, 5 Agustus 2022 16:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Rans Nusantara FC
RANS Nusantara FC harus menelan kekalahan pada pekan ketiga di Liga 1 Indonesia 2022-2023 saat menghadapi Bali United, Jumat (05/08/22). Foto: Rans Nusantara FC Copyright: © Rans Nusantara FC
RANS Nusantara FC harus menelan kekalahan pada pekan ketiga di Liga 1 Indonesia 2022-2023 saat menghadapi Bali United, Jumat (05/08/22). Foto: Rans Nusantara FC

INDOSPORT.COM - RANS Nusantara FC harus menelan kekalahan pada pekan ketiga di Liga 1 Indonesia 2022-2023 saat menghadapi Bali United, Jumat (05/08/22).

Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (04/08/22) malam, RANS Nusantara takluk dengan skor 2-3 oleh Bali United.

Dua gol Rans diciptakan oleh Jujun Junaedi (37') dan Arthur Bonai (65'). Sementara gol Bali United dicatatkan oleh IIija Spasojevic (36', 45+2') dan Willian Pacheco (51').

Menanggapi hasil ini, Pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan menilai timnya bisa mengimbangi permainan Bali United.

Namun memang kesalahan kecil yang dilakukan anak asuhnya membuat RANS harus kemasukan gol.

"Selamat Bali united yang sudah mengalahkan kita. Di pertandingan kali ini sebenarnya kita mampu mengimbangi mereka," ucap Rahmad Darmawan.

"Pada babak pertama sudah terlihat, tapi ada beberapa kesalahan yang dapat dimanfaatkan oleh lawan dengan cepat," tambah dia.

Pelatih yang kerap disapa Coach RD ini juga memuji ketatnya pertahanan Bali United. Sehingga memang tidak mudah dia dan anak asuhnya mencetak gol meski sudah mengganti taktik dan strategi.

"Tentu saya harus mengubah cara permainan lagi agar transisi kita saat menyerang dan ada peluang-peluang yang kita ciptakan."

"Tapi memang tidak mudah pertandingan kali ini karena disiplin keras pemain lawan," tegas Rahmad Darmawan.