Liga Indonesia

Liga 1: Banjir Pujian, Gelandang Masa Depan Arema FC Semakin Berapi-api

Jumat, 5 Agustus 2022 09:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Arema FC
Jayus Hariono cetak gol balasan Arema FC. Foto: MO Arema FC Copyright: © MO Arema FC
Jayus Hariono cetak gol balasan Arema FC. Foto: MO Arema FC

INDOSPORT.COM - Gelandang Arema FC, Jayus Hariono, mendapat pujian atas performa gemilang saat mengalahkan PSIS Semarang dalam laga pekan ke-2 Liga 1 Indonesia 2022-2023, Sabtu (30/7/22).

Banyak pihak yang memuji performa gelandang berusia 25 tahun itu. Jayus dinilai berpotensi untuk mengisi lini tengah Arema FC di masa depan.

Namun, pujian itu ditanggapi secara positif oleh Jayus Hariono. Dia menjadikannya sebagai pembangkit motivasi agar tampil lebih baik.

Terlebih, laga kontra PSS Sleman menjadi momentum tepat untuk Arema FC memperbaiki posisi yang masih mandek di urutan ke-10 klasemen Liga 1 2022-2023.

Jika menang, tim berjulukan Singo Edan itu akan melaju hingga posisi 4 besar Liga 1, bersama Madura United, Persikabo 1973, dan PSM Makassar.

"(Pujian) itu akan menjadi motivasi bagi saya," cetus Jayus Hariono saat mendampingi Eduardo Almeida dalam sesi jumpa pers selepas laga kontra PSS Sleman, Kamis (4/8/22).

Dia pun memastikan berbagai pujian yang mengalir tak akan menjadi beban. Karena biasanya, seorang pemain malah bisa terbebani dengan pujian.

"Tidak, pujian tidak akan menjadi beban. Karena bagi saya pribadi, terus termotivasi untuk tampil lebih baik," tandas eks gelandang Persekam Metro FC itu.

Eduardo Almeida sendiri tampak percaya penuh dengan kualitas Jayus Hariono sebagai pengisi lini tengah, melengkapi trio bersama Renshi Yamaguchi dan Evan Dimas.

Performa yang konsisten untuk peran sebagai barisan pertama menghadang serangan lawan sukses dijalankan dengan baik. Jayus Hariono memberikan jaminan kualitas.