Liga Indonesia

Liga 1: Bek Asal Belanda Optimistis Persib Amankan Poin Penuh di Markas Borneo FC

Jumat, 5 Agustus 2022 20:10 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Nick Kuipers (kiri), merasa optimistis timnya bisa mengamankan poin penuh pada pertandingan tandang Liga 1 2022/23 menghadapi Borneo FC. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Nick Kuipers (kiri), merasa optimistis timnya bisa mengamankan poin penuh pada pertandingan tandang Liga 1 2022/23 menghadapi Borneo FC.

INDOSPORT.COM - Bek Persib Bandung, Nick Kuipers, merasa optimistis timnya bisa mengamankan poin penuh pada pertandingan tandang Liga 1 2022/23, menghadapi Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (07/08/22).

Rasa optimis pemain asal Belanda ini bukan tanpa alasan. Pasalnya dia menilai Persib sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang sebelum berangkat ke Samarinda.

Selain itu, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, sudah membenahi kekurangan yang ada di dalam skuat Maung Bandung, setelah pada laga sebelumnya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (30/07/22), takluk dari Madura United dengan skor 1-3.

"Bagus, saya rasa kami menjalankan latihan dengan bagus satu pekan ini, sangat intensif," kata Nick Kuipers sebelum berangkat ke Samarinda.

"Jadi saya melihat ada banyak hal bagus di latihan dan merasa percaya diri saat bertolak ke Borneo. Target kami meraih tiga poin," jelas pemain yang menggunakan nomor punggung 2 ini.

Sebagai pemain belakang, Nick mengaku selalu berusaha untuk menjaga lini pertahanan skuat Maung Bandung agar tidak kebobolan, begitu pun pada pertandingan menghadapi Borneo FC.

Menurut Nick, pada pertandingan nanti, ia bersama rekan-rekannya akan berusaha menjaga lini pertahanan Persib agar tidak kebobolan dan bisa membawa pulang poin penuh.

"Itu selalu menjadi target saya," tegas pemain yang sempat memperkuat ADO Den Haag ini.

Pada kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, Nick Kuipers sering diduetkan dengan Rachmat Irianto. Pasalnya, Victor Igbonefo saat ini sedang menjalani program pemulihan cedera.

Menurut Nick, sejauh ini dia bersama Irianto bisa bekerja sama dengan baik, meskipun pada awal berduet ada rasa canggung. Pasalnya, Rachmat Irianto baru bergabung dengan skuat Maung Bandung pada musim 2022/23.

"Saya rasa bagus. Memang ketika bermain dengan duet baru pada awalnya ada kesulitan," ujar Nick Kuipers.