Liga Indonesia

Liga 1: Tak Ingin Ulangi Kesalahan, Persib Siap Bangkit di Samarinda

Jumat, 5 Agustus 2022 16:46 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Selebrasi striker Persib, David da Silva usai mencetak gol ke gawang Madura United pada laga Liga 1 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (30/07/22). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Selebrasi striker Persib, David da Silva usai mencetak gol ke gawang Madura United pada laga Liga 1 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (30/07/22).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memastikan anak asuhnya bakal bangkit pada laga tandang Liga 1 menghadapi Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (07/08/22).

Menurut Robert Alberts, pemain memiliki motivasi yang sama untuk bangkit pada pertandingan pekan ketiga kompetisi Liga 1, setelah sebelumnya kalah 1-3 dari Madura United.

"Kalau bicara motivasi, itu datang dari diri pemain," kata Robert Alberts sebelum berangkat ke Samarinda.

Robert Alberts menambahkan, pada masa persiapan untuk menghadapi Borneo FC, dia bersama anak asuhnya sudah melakukan evaluasi terkait kesalahan dan kekurangan yang terjadi pada pertandingan pekan kedua Liga 1.

Salah satunya, proses gol Madura United ke gawang Persib, yang membuat tim kebanggaan Bobotoh harus kebobolan tiga gol dan gagal mengamankan poin pada pertandingan kandang Liga 1.

Menurut Robert Alberts, gol ke gawang Persib pada pertandingan pekan kedua Liga 1 tersebut seharusnya tidak terjadi jika pemain bisa mengantisipasinya.

"Kami sudah menganalisa permainan kami dan semuanya mengatakan hal yang sama. Kami tidak seharusnya membiarkan gol itu hadir," ucap Robert Alberts.

Berkaca dari pertandingan menghadapi Madura United tersebut, Marc Klok dan kawan-kawan tak ingin kesalahan itu terulang kembali. 

Sehingga, skuat Persib Bandung memiliki motivasi untuk bangkit dan tampil lebih baik lagi, agar pada laga pekan ketiga Liga 1, tim kebanggaan Bobotoh bisa meraih poin penuh.

"Kini motivasinya adalah untuk bangkit secara tim dan melihat ke depan untuk mengembalikan tim ini ke tempat yang seharusnya," tegas pelatih yang sempat menangani PSM Makassar ini.