Liga Indonesia

Liga 1: Evaluasi Total, Bhayangkara FC Sudah Kantongi Kelemahan Persebaya

Jumat, 5 Agustus 2022 07:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Bhayangkara FC
Laga uji coba Bhayangkara FC vs Dewa United. Foto: Bhayangkara FC Copyright: © Bhayangkara FC
Laga uji coba Bhayangkara FC vs Dewa United. Foto: Bhayangkara FC

INDOSPORT.COM - Pelatih Bhayangkara FC, Widodo C. Putro, melakukan evaluasi menjelang laga pekan ketiga Liga 1 Indonesia 2022-2023 kontra Persebaya Surabaya, Minggu (7/8/22). Dasarnya tentu saja adalah hasil pekan sebelumnya. 

Diketahui, Bhayangkara FC ditahan imbang Persik Kediri 1-1 pekan lalu. Sebelumnya, The Guardian mengawali musim dengan hasil imbang 2-2 versus Persib Bandung.

Widodo mengatakan timnya tidak bisa menahan bola lebih lama saat lawan Persik. Lalu, lini depan Bhayangkara FC juga kurang tajam karena minimnya suplai dari barisan kedua, sehingga hal itu diperbaiki di latihan. 

“Ada beberapa evaluasi dari hasil kemarin menghadapi Persik Kediri. Seperti mudah sekali hilang bola, terus kedua kurangnya penetrasi di depan terutama ketiga striker dan dibantu gelandang atau full back,” ujar Widodo. 

“Itulah yang akan kami terus asah. Ini baru dua kali pertandingan dan juga yang akan kami evaluasi adalah soal pengambilan keputusan di atas lapangan,” imbuhnya. 

Menjelang laga kontra Persebaya Surabaya, Widodo menjelaskan targetnya adalah tiga poin. Karenanya, mereka harus berbenah secepat mungkin.

Widodo C. Putro mengaku telah mengantongi kekuatan Persebaya. Dia mempelajari permainan tim tamu dan menyiapkan taktik dan strategi sebagai bentuk antisipasi.

Bhayangkara FC kini berada di urutan ke-12 klasemen sementara Liga 1 2022-2023 dengan perolehan dua poin dari dua laga. Sedangkan calon lawan, Persebaya di peringkat keenam (3 poin dari 2 laga). 

Laga Bhayangkara FC vs Persebaya akan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang pukul 20.30 WIB. Tiket pertandingan pun sudah dibuka dengan kisaran harga Rp50.000 hingga Rp100.000.