Liga Indonesia

Liga 1: Jerit-Jerit Diterapi Master Pijat Semarang, Carlos Fortes Segera Turun Bela PSIS?

Jumat, 5 Agustus 2022 13:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Selebrasi pemain PSIS Semarang Carlos Fortes bersama Wawan Febrianto merayakan usai mencetak gol ke gawang Persita Tangerang di Piala Presiden. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Selebrasi pemain PSIS Semarang Carlos Fortes bersama Wawan Febrianto merayakan usai mencetak gol ke gawang Persita Tangerang di Piala Presiden. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM – Rahasia mengenai absennya Carlos Fortes dalam dua pekan perdana Liga 1 Indonesia 2022-2023 akhirnya terkuak manakala pemain PSIS Semarang ini menjalani terapi.

Menurut penuturan pakar masase cedera olahraga, Arif Setiawan, pemain PSIS, Carlos Fortes ternyata mengalami overused yang menyebabkan kekakuan otot luar biasa.

Hal ini diketahui dari laman Youtube Arif Setiawan, yang diunggah pada Kamis (4/8/22) silam.

Carlos Fortes nampak menjalani terapi masase untuk meringkankan cedera yang didapat sehingga absen membela PSIS Semarang, setidaknya dalam dua pekan perdana Liga 1 musim ini.

Sebelum melakukan masase, Arif Setiawan yang terkenal memiliki beberapa pasien dari Liga 1, seperti pemain Persis Solo, Ferdinand Sinaga, hingga beberapa pemain PSIS Semarang, seperti Septian David Maulana dan Eka Febri mencoba melakukan pengecekan.

Salah satu yang menjadi perhatian pakar cedera olahraga dari Universitas Negeri Semarang ini adalah keadaan lutut Fortes yang dicek terlebih dahulu.

“Ini ACL-nya bagus. Ini mengalami overused dan ototnya mulai mengecil, atau arthropi dan tidak ada kekuatan,” ujar Arif Setiawan.

Pengecekan lain yang dilakukan oleh pria yang juga berprofesi sebagai Dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan UNNES ini adalah pada bagian paha yang berfungsi mengetahui sakit pada bagian tersebut.

Ketika dicek, nampak Carlos Fortes berteriak kesakitan yang kemudian menunjukkan adanya masalah pada bagian tersebut.

“Sungguh nyeri. Harusnya sama dengan kaki kiri, tetapi ini lebih sakit,” ujar Carlos Fortes menanggapi Arif Setiawan ketika melakukan pengecekan di kaki kanannya.