Bola Internasional

Niat Mulia Alphonso Davies, Sumbangkan Penghasilan dari Piala Dunia 2022 untuk Kegiatan Amal

Jumat, 5 Agustus 2022 17:11 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Gelandang Timnas Kanada, Alphonso Davies. Copyright: © INDOSPORT
Gelandang Timnas Kanada, Alphonso Davies.

INDOSPORT.COM – Menjelang Piala Dunia 2022 yang akan segera dimulai, pemain Timnas Kanada Alphonso Davies memiliki niat mulia menyumbangkan penghasilannya dari turnamen tersebut untuk kegiatan amal.

Timnas Kanada dipastikan akan bermain di Piala Dunia 2022 yang akan diselenggarakan di Qatar mulai tanggal 21 November hingga 18 Desember mendatang.

The Canucks, julukan Timnas Kanada, tergabung di dalam Grup F Piala Dunia 2022 bersama dengan Belgia, Maroko dan Kroasia.

Atas keberhasilan Kanada menembus Piala Dunia 2022, salah satu pemain mereka, Alphonso Davies memiliki keinginan mulia selama perhelatan turnamen bergengsi empat tahunan berlangsung.

Dilansir dari The Wetaskiwin Times, pemain Bayern Munchen tersebut memiliki niat untuk memberikan keuntungan yang ia dapatkan selama bermain di Piala Dunia 2022.

“Kanada menyambut saya dan keluarga, mereka memberikan kami kesempatan untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik,” ujar Alphonso Davies.

“Hal tersebut memungkinkan saya untuk mewujudkan impian saya.”

“Sebuah kehormatan besar bermain untuk Kanada dan saya akan membalas budi,” tambah Alphonso Davies.

“Jadi, saya telah memutuskan bahwa saya akan menyumbangkan pendapatan di Piala Dunia tahun ini untuk amal,” tutup pemain berusia 21 tahun tersebut.

Sebagai informasi, Alphonso Davies sendiri lahir di sebuah kamp pengungsian di Ghana. Pada usia lima tahun, kedua orang tuanya kemudian bermigrasi ke Kanada pada tahun 2005.